Pemkab Manokwari Diharapkan Sukseskan Tahapan pemilu 2024

MANOKWARI, Kabartimur.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manokwari Berharap Pemerintah kabupaten Manokwari mendukung suksesnya tahapan pemilu 2024 .

Hal tersebut disampaikan oleh ketua KPU Kabupaten Manokwari, Aplena AL Rumaikeuw SSos. usai menggelar Rapat bersama forkopimda dengan Pemda Manokwari di hotel Mansinam Jumat (13/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Kami berharap pemerintah daerah tetap mendukung kami baik KPU maupun Bawaslu dalam seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan dan mendukung dengan anggaran untuk persiapan Pilkada nantinya” Harap Aplena.

Aplena mengaku bahwa dukungan anggaran dari pemda Manokwari telah disampaikan oleh Bupati dan bersedia mendukung baik dari segi anggaran maupun yang lain-lain.

” Pada prinsipnya Pemda mendukung sehingga yang kita harapkan kerjasama mitra yang baik ini tetap terjalin terus sampai dengan suksesnya tahapan pemilu nanti” ujar Aplena.

Baca Juga :   Paulus Krey Ditunjuk Menjadi Direktur Teknik Klub Hinocofu Perseman Manokwari

Lanjut Aplena menyampaikan bahwa rapat bersama forkopimda dengan pemerintah daerah adalah untuk menyampaikan harapan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan berjalan nantinya.

“Kami menyampaikan progres yang sudah kami lakukan selama ini yakni proses pendaftaran sampai dengan verifikasi parpol dan penetapan parpol yang sudah dilewati dan saat ini kpu dalam pembentukan badan adhoc. Untuk PPD sudah terbentuk dan sudah dilantik , kemudian sekarang kami dalam perekrutan PPS yang ada di tingkat kelurahan kampung” terang Aplena.

Aplena menyebut untuk tingkat provinsi, pendaftaran calon anggota DPD dan Sekarang dilakukan dan kemudian sekarang dilanjutkan dengan verifikasi administrasi untuk selanjutnya proses verifikasi faktual.

“Terkait dengan penetapan dapil rancangan yang ada, adalah dua rancangan dan itu sudah kami lakukan uji publik melalui proses tanggapan dan masukan masyarakat dan sudah kami juga presentasikan kepada pimpinan KPU RI kita tinggal menunggu penetapan DAPIL dari tanggal 1 Januari dan akan berakhir pada tanggal 9 Februari tahun 2023.Pada prinsipnya kami menunggu saja hasil dari penetapan KPU RI” Tandas Aplena. (Red/*)

Baca Juga :   Pengurusan Dokumen Warga di Dinas Dukcapil Luwu Utara Gratis

Pos terkait