Satu TPS-Nya PSU, PPK Sopai Mulai Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 Hari Ini

Toraja Utara, Kabartimur.com- Meski akan dilakukan pemungutan suara ulang disalah satu TPS-nya, panitia pemungutan suara kecamatan (PPK) Sopai tetap memulai rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilihan umum Minggu (18/2), rapat pleno dimulai setelah jam Ibadah Umat Kristiani selesai dilaksanakan di daerah ini.

Rapat pleno dipimpin oleh ketua PPK Sopai Welem Merapi, turut hadir pada rapat pleno tersebut yakni Camat Sopai Paulina Ruru Banne, Paulina pada pelaksanaan tahapan pemilu di wilayahnya terpantau cukup aktif mendukung panitia pelaksana mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat TPS.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, ketua PPK kepada Wartawan mengaku bahwa, salah satu TPS di wilayahnya akan melakukan pemungutan suara ulang, meski demikian kondisi tersebut dipastikan tidak akan mengganggu jalannya rapat pleno karena wilayah yang akan melakukan PSU tersebut dijadwalkan akan selesai dilaksanakan sebelum mendapatkan giliran untuk diplenokan.

Baca Juga :   Pertemuan Anies Dengan Koalisi Perubahan. Bahas Harapan Rakyat Tegaskan Cawapres Dari Internal Koalisi

” Kita sudah menerima rekomendasi dari Bawaslu, bahwa TPS 4 Lembang Salu akan dilakukan pemungutan suara ulang” Ungkapnya bahwa pemungutan suara ulang hanya untuk pemilihan Pasangan Presiden, Calon Anggota DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi.

Selanjutnya, ketua menjelaskan bahwa selain insiden yang terjadi di TPS 4 Salu, salah satu ketua KPPS di wilayah Salu Sarre juga dilaporkan tidak bisa melaksanakan tugas dengan maksimal karena jatuh sakit, ” sehari sebelum pencoblosan ketua KPPS TPS 2 lembamg Salu Sarre harus menjalani perawatan medis karena sakit, meski demikian tugas lainnya seperti pembagian undangan pemberitahuan memilih serta persiapan pemondokan sudah selesai dilaksanakan.

Sesuai dengan data yang diterima Media, PPK Sopai mencakup 8 Lembang/Kelurahan, 48 TPS dengan daftar pemilih tetap sebanyak 11. 178 orang sementara jumlah suara sah sementara sebanyak 8238. Sesuai jadwal, rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu 2024 akan berlangsung selama 4 hari.

Baca Juga :   Pemilu 2024, Bernard Boneftar Nyatakan Siap Bertarung

Penulis: Soetanto

Pos terkait