Dua Pimpinan Haltim Ke Jakarta Diduga Kunker Sambil Lobi Partai Politik

HALTIM,Kabartimur.Com-Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Saat ini keluar daerah melakukan kunjungan kerja daerah sembari berburu partai politik menjelang pilkada 2024.

Pasalnya, kedua pimpinan tersebut tidak berkantor selama satu Minggu untuk melakukan kunjungan kerja dan melakukan perburuan rekomendasi partai politik di pilikada tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga diakui oleh, Kepala Bagian Humas Yusuf Talib Saat dikonfirmasi mengatakan, Bahwa kedua pimpinan tinggi Halmahera Timur saat ini berada di jakarta melakukan kunjungan kerja daerah dan melobi rekomendasi partai.

“Jadi Pak Bupati dan Wakil Bupati Haltim saat ini belum berkantor, masih melakukan kunjungan kerja dan menyelam untuk lobi-lobi partai politik untuk pilikada nanti”, Ujarnya, Senin (10/06/2024).

Baca Juga :   Bupati Haltim Paparkan Kondisi Dan Kebutuhan Pembangunan Pada Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi Malut

Dikatakannya, walaupun perjalanan dinas keluar Daerah namun, urusan politik juga tidak bisa dipungkiri, “Karena itu merupakan salah satu persyaratan pemilihan berikutnya,” tuturnya.

Terpisah, kepala bagian umum dan protokoler Haltim M. Julkifli mengatakan, Bupati dan wakil bupati kunjungan kerja (Kuker) ke kementerian keuangan, menggunakan keuangan daerah untuk perjalanan dinas di jakarta.

“Yang pastinya, kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati menggunakan Uang perjalanan dinas,” tukas Jul.

Sekedar diketahui, Bupati dan Wakil bukan hanya melakukan kunjungan kerja tapi melakukan perlobian partai di jakarta, karena foto mereka dengan beberapa partai untuk mengambil rekomendasi.
(RED/RH)

Pos terkait