Rumahnya Terbawa Longsor, Jenasah Alm. Mesak Tandung ( Papa’ Rolan) Digotong Warga Ke Rumah Tongkonannya

Toraja Utara, Kavartimur.com- Meski vidio telah terjadi bencana longsor sudah beredar sejak tadi sore, namun hingga saat ini belum ada alat berat yang bisa melakukan pembersihan jalan yang tertimbun longsor. Untuk itu, bagi yang ingin melintas di ruas jalan tersebut untuk mencari jalan alternatif.

Sesuai dengan Vidio yang beredar, bencana longsor kembali terjadi di lembang Langda Kecamatan Sopai kabupaten Toraja Utara. Longsor membawa material tanah, bebatuan yang cukup besar serta batang pohon. Longsor juga menghantam salah satu rumah warga yang didalamnya ada Jenasah yang sedang disemayamkan (Alm. Mesak Tandung/ Papa’ Rolan).

Dengan susa paya, dan atas kerja sama yang baik akhirnya warga sekitar berhasil mengevakuasi Jenasah tersebut ke rumah Tongkonannya. ” Jadi yang dievakuasi memang Jenasah yang sudah disemayamkan kurang lebih dua Minggu lalu, sekarang sudah ada di rumah Tongkonannya di Langda” Ungkap Sekertaris Camat Sopai Regen Allo Paa saat dikonfirmasi kabartimur.com Kamis (7/3)

Baca Juga :   Hasil Gelar Perkara Dugaan SPBU Bolu, Polisi Tidak Menemukan Adanya Unsur Melawan Hukum

Regen menjelaskan bahwa, untuk sementara ini ruas jalan di titik tersebut belum bisa diakses untuk sementara waktu, selain material longsor yang belum dibersihkan, ada juga potensi terjadinya longsor susulan, sehingga jalan poros sementara di tutup.

” Warga juga sudah kita Evakuasi karena masih ada kekhawatiran terjadinya longsor susulan” Singkatnya.

Sesuai informasi yang diterima Media, selain tertimbun material, di ruas jalan Alang-Alang Rantetayo itu juga terjadi retakan dan ambruk, lokasinya tidak jauh dari titik longsor, sehingga meskipun saat ini material longsor bisa diatasi pun tetap belum bisa diakses untuk sementara waktu. * Soetanto*

Pos terkait