Pimpinan OPD  Diminta Segera Input SIRUP

  • Whatsapp

MANOKWARI- Semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan kabupaten Manokwari diminta segera lakukan penginputan Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Hal tersebut disampaikan Sekda Manokwari , Aljabar Makatita saat memimpin apel gabungan pagi di Ruang Sasana Karya (4/3).

“Mengingat saat ini telah memasuki bulan Maret 2019, kegiatan-kegiatan di masing-masing lingkup OPD segera dilaksanakan, terutama kegiatan-kegiatan fisik dan meminta OPD yang belum melakukan penginputan agar segera diselesaikan,” kata Aljabar.

SIRUP  fungsinya sebagai sarana  atau alat  untuk mengumumkan RUP yaitu kegiatan   yang terdiri dari  identifikasi kebutuhan  barang/jasa  yang diperlukan KLPD, penyusunan  dan penetapan rencana penganggaaran sampai  dengan penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK). RUP disusun dan ditetapkan  oleh PA  (pengguna anggraan) dan bertujuan  untuk mempermudah  pihak PA/KPA dalam mengumumkan RUPnya.

“Tidak ada waktu lagi, kita bekerja semuanya sudah  terjadwal sehingga evaluasi tahun ini dan tahun sebelumnya berjalan dengan baik” harap Aljabar.

Pos terkait