Pelepasan Kontingen Jamnas XI, Bupati Mambor : Pramuka akan Bawa Generasi Muda Wondama Terbang Tinggi

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, Rabu sore (3/8) melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 3305 Teluk Wondama yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-11 di Cibubur, Jakarta Timur.

Kontingen Jamnas XI Kwarcab 3305 Teluk Wondama berjumlah 72 orang.

Terdiri dari peserta inti yaitu Pramuka Penggalang sebanyak 33 orang, pembina dan pendamping 4 orang serta tim pendukung dari pengurus Kwarcab, Pramuka Penegak dan tim kesehatan serta keamanan sebanyak 35 orang.

Acara pelepasan kontingen Jamnas XI berlangsung di pendopo rumah dinas bupati Teluk Wondama di Manggurai.

Bupati mengaku bangga dengan anak-anak muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka karena selalu memperlihatkan semangat yang tinggi. Orang nomor satu Wondama itupun berkeyakinan mereka yang tergabung dalam Pramuka kelak akan menjadi orang-orang hebat.

“Hati saya berkata begini bahwa Pramuka akan membawa generasi muda Wondama terbang tinggi,” ucap Mambor yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwarcab 3305.

Baca Juga :   Pendeta GKI di Wondama Jangan Ikut-Ikutan Tolak Otsus

Mambor berpesan keikutsertaan dalam Jamnas yang mempertemukan Pramuka Penggalang se Indonesia dimanfaatkan dengan baik untuk menimba pengetahuan dan pengalaman-pengalaman baru yang berguna untuk perkembangan mental juga wawasan generasi muda Wondama.

“Sebagai Kamabicab saya memberi motivasi, harap adik-adik semua tetap semangat. Ingat bahwa adik-adik berangkat dari sini bawa nama Tanah Peradaban Orang Papua, “ujar Bupati sembari mendoakan seluruh kontingen dapat tiba kembali di Wondama dengan aman dan sehat.

Sebelumnya, ketua kontingen Jamnas Kwarcab 3305 Beni Borlak melaporkan, 33 Pramuka Penggalang yang menjadi peserta inti Jamnas XI dari Teluk Wondama adalah utusan gugus depan dari semua SMP di Wondama baik negeri maupun swasta.

“Masa pembinaan mereka selama dua setengah bulan, “ jelas Borlak.

Jamnas XI di Cibubur dijadwalkan berlangsung selama satu pekan mulai 14 hingga 21 Agustus.

Baca Juga :   Wondama Semakin Terkenal Sejak FPR, Ratusan Turis Asing Datang ke Roon

Kontingen Wondama selanjutnya akan bergabung dengan kontingen dari kabupaten/kota se Provinsi Papua Barat di Kota Sorong sebelum nantinya dilepas secara resmi menuju Jakarta oleh Gubernur Papua Barat.

Ikut hadir  dalam acara pelepasan Wakil Bupati Andarias Kayukatuy yang juga selaku Wakamabicab, Ketua Kwarcab 3305 Aser Waroy serta para orang tua dari anggota Pramuka. (Nday)

 

 

Pos terkait