Nicodemus Biringkanae Salami dan Bantu 20 Ekor Sapi untuk Warga Muslim Makale

  • Whatsapp

KANARTIMUR,Makale—warga muslim yang bermukim di kota Makale tanatoraja juga melaksanakan ritual penyembelihan sapi uaai melaksanakan salat idul adha. Dari 66 ekor sapi yang diqurbankan, sebanyak 20 ekor adalah sumbangan dari pemkab Tanatoraja, serta enam ekor kambing.

Hewan qurban terbut disebar di beberapa masjid di kota Makale tempat warga muslim melakukan salat idul adha. Bupati Tanatoraja, Nicodemus Biringkanae juga menyempatkan diri memberi ucapan dan menyalami warga muslim yang merayakan idul adha. Orang nomor satu di tanatoraja ini dikenal sangat menghormati toleransi umat beragama. Makanya meski kota makale sebagian penduduknya beragama nasrani, namun umat islam yang dianut oleh sebagian warga tanatoraja bisa dengan bebas dan aman melaksanakan ritual keagamaan mereka.

Sekretaris PHBI Kecamatan Makale Syamsul Bahri, yang dihubungi via  telepon mengatakan jika unat muslim di tanatoraja sangat mengapresiasi sikap bupati Nicodemus Biringkanae yang sangat memperhatikan kesatuan umat beragamandi tanatoraja. Bahkan kata Syamsul Bahri, bupati secara pribadi dan mewakili pemkab tanatoraja juga mengucapkan selamat terhadap umat muslim yang hari ini melaksanakan hari raya idul adha.(andarias)

Baca Juga :   Perbaikan Jalan Poros Anabanua, Belawa Tahun Depan

Pos terkait