Pangdam XVIII Kasuari Datangkan Cristina Jembay Berbagi Pengalaman

MANOKWARI, Kabartimur.com – Kedatangan Christina Marwam Jembay ke markas kodam XVIII Kasuari beri motivasi prajurit korps wanita angkatan Darat (Kowad).

Diundang langsung oleh Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Christina olahraga bersama di ruang Fitness Simon Mansim, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai, Manokwari, Papua Barat, Jumat (11/3/2022).

Bacaan Lainnya

Peraih Emas PON Papua 2021 yang lalu itu didampingi Ketua Pertina Papua Barat Clinton Tallo

Pangdam menjelaskan bahwa ia sengaja mengundang Cristina untuk berbagi pengalaman dan hal positif lain yang dilakukan untuk mencapai prestasi yang membanggakan.

“Karena saya merasa ada hal betul-betul harus kita contoh. Salah satu makna yang diambil dari cerita petinju Cristina yaitu kesempurnaan sejati dalam hidup itu tidak akan pernah kita raih sampai kita mati namun yang ada kita harus saling menyempurnakan, membantu, mengisi, menyayangi dan saling mendukung karena tidak ada yang sempurna, yang sempurna hanyalah milik Tuhan”. Ucap jendral bintang satu itu.

Baca Juga :   Pesan Berantai Identitas Lengkap Pasien Positif Covid-19 di Papua Barat Dipertanyakan

Menurutnya, Kodam hadir di Papua Barat dalam rangka memotret segala sesuatu yang ada di masyarakat.

“Kami sadar diri bahwa kehadiran kami ini harus memberikan kontribusi kepada wilayah ini, saya sampaikan dan nyatakan bahwa Kodam ini adalah milik masyarakat Papua Barat, mari kita bekerja sama saling berbagi hal positif untuk kebaikan daerah ini, kata Pangdam,” Lanjut dia.

Sementara, itu Ketua Pertina Papua Barat Clinton Tallo mengaku siap menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

“Kami juga menyambut baik ajakan Pangdam untuk bekerja sama dalam membina adik-adik Kowad Kodam Kasuari, keuntungan bagi kami bisa ikut berlatih disini,” Kata dia.

Diketahui, Perjalanan Christina Marwam Jembay cukup menakjubkan. Kelahiran Okaba 13 April 1989 dengan deretan prestasi diantaranya Juara 3 PON Riau tahun 2012, Juara 1 PON Jabar tahun 2016, Juara 2 Sea Games Singapura tahun 2014/2015, Juara 3 Open Turnamen India Tahun 2018 dan Juara 1 PON Papua tahun 2021. (*)

Pos terkait