MusProv Ke-IV Pertina, Ketua Umum KONI Papua Barat Harap Pengurus Siap Menatap Pra Pon dan Pon 2024

MANOKWARI, Kabartimur.com- Ketua umum KONI Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan berharap agar melalui musyawarah Provinsi (Musprov) ke IV Pertina Papua Barat, pengurus yang akan terpilih dapat melakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi Pra- PON dan PON di Sumatra dan Aceh tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum KONI Papua Barat, Dominggus Mandacan saat membuka Kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke IV Pertina Papua Barat yang dilaksanakan di Hotel Swisbell Manokwari, Kamis (25/5/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memilih dan mengangkat Ketua dan Kepengurusan baru, periode 2023-2027 Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat.

Baca Juga :   Tim Relawan Kerja Sahabat Dominggus Mandacan Dikukuhkan

Selain memilih kepengurusan baru, kegiatan Musprov juga merupakan ajang untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus Pertina Papua Barat tahun 2019-2023 serta membahas dan memutuskan segala sesuatu dalam kepengurusan dan status keanggotaan.

Dominggus berharap agar kegiatan Musprov ini dapat menghasilkan kepengurusan Pengprov Pertina Papua Barat yang jauh lebih baik.

“Sebelumnya Pertina sudah melaksanakan seleksi tinju dan hari ini menggelar Musprov. Harapannya kepengurusan berikutnya dapat melakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi Pra- PON dan PON 2024,” harap Dominggus.

Dominggus berpesan agar seluruh pengprov persatuan olahraga untuk segera menggelar musyawarah provinsi, sehingga pengurus yang baru bisa melanjutkan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kita pahami kondisi sekarang, tapi jangan menghambat semuanya. Mari memotivasi Pengprov Pertina untuk dapat menghasilkan pengurus yang dapat bertanggungjawab selama 4 tahun berjalan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dominggus meminta pengurus yang lama untuk memberikan laporan pelaksanaan program kerja yang sudah terlaksana dan yang belum dilaksanakan serta laporan keuangan.

Baca Juga :   Sumarno: Pembinaan Organisasi KONI Papua Barat Masih Pincang

Dominggus juga berpesan agar para atlit menjaga kesehatan dan stamina dalam menghadapi Pra-PON.

“Juara itu diciptakan, dan memiliki kemampuan olah pikir, olah rasa untuk meraih prestasi terbaik oleh karena itu harapannya Musprov dapat merumuskan dan menemukan strategi dan program kerja yang baik dan tepat sasaran secara sistematis, berjenjang dan berkelanjutan,” ujar Dominggus.

Menurutnya tekad dan komitmen menjadi tanggungjawab untuk mendukung pertina dalam mempersipakan diri menatap PON dan Pra Pon di sumatra dan aceh 2024 mendatang dan melalui organisasi KONI bisa membina atlit dalam mempersiapkan iven menuju PON 2024.

Turut hadir dalam Musprov, pengurus kabupaten Pertina dari tujuh kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat.(Red/*)

Pos terkait