Clinton Tallo Optimis, Pertina Papua Barat Mampu Mengusung Atlit yang Akan Berkompetisi Pada Ajang Pra PON 2024

MANOKWARI, Kabartimur.com- Mantan ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat, Clinton Tallo optimis Pertina PB akan mengusung atlit-atlit yang akan mengikuti kompetisi pada ajang pra PON tahun 2024 di Sumatera.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cinton Tallo,kepada wartawan pada pembukaan acara musyawarah provinsi ke IV Pertina Papua Barat, Kamis (25/5/2023).

Bacaan Lainnya

Clinton mengaku sebagai mantan pengurus ketua Pertina Papua Barat periode 2019-2023 dirinya akan kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon untuk kepengurusan periode 2023-2027 melalui musyarawah provinsi ke IV Pertina Papua Barat tahun 2023.

Baca Juga :   Bupati Manokwari akan Serahkan Pengelolaan Sampah ke Pihak ke Tiga

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Clinton merupakan calon kuat pada musyawarah provinsi Pertina Papua Barat.

Disamping itu Clinton berjanji jika dirinya terpilih kembali maka akan melakukan Reshuffle pengurus dan membenahi semua kepengurusan tahun sebelumnya agar Pertina kedepannya bisa berbenah diri demi memajukan olahraga tinju di Papua Barat terlebih khusus untuk menatap Pelaksanaan Pon dan Pra PON yang akan dilaksanakan di tahun 2024 di Sumatra dan Aceh.

Clinton menambahkan bahwa Pertina kedepannya harus bisa mengusung atlit-atlit dari Papua Barat yang memiliki kompetensi dan jiwa olahraga untuk bisa ikut berlaga pada Iven pra PON dan Pon di Sumatra dan Aceh tahun 2024 mendatang.

” Papua Barat ini banyak memiliki potensi atlit tinju sehingga kita akan berdayakan generasi tersebut untuk dibina sebaik mungkin dan nantinya akan diseleksi untuk mengikuti kompetisi pada ajang olahraga nasional maupun internasional” terang Clinton.

Baca Juga :   Pengurus Pertina Manokwari Masa Bhakti 2022/2026 Dilantik

Clinton mengakui bahwa dirinya memiliki jiwa olahraga sekaligus merupakan hobby pada olahraga tinju sehingga dirinya bertekad akan memajukan olahraga tinju bisa berjaya di Papua Barat.

” Saya hobby olahraga, khususnya olahraga tinju sehingga nantinya melalui musprov Pertina jika terpilih kembali Saya akan melihat Pertina kedepan lebih baik dan bisa berjaya di Papua Barat” ujar Clinton.

Sementara mengenai laporan pertanggungjawaban kepengurusan pada periode 2019-2023, pihaknya akan melaporkan semua kegiatan dan anggaran selama 4 tahun dan akan disampaikan dalam musprov.

Pihaknya juga menyampaikan terimah kasih kepada seluruh masyarakat Papua Barat yang selama ini mendukung Pertina meskipun pada periode tersebut belum banyak kegiatan yang dilakukan berhubung karena covid19 dan juga menghadapi pelaksanaan PON 2021 di Papua.

Olehnya itu , jika dirinya dipercaya untuk memimpin Pertina kembali , Clinton berjanji akan melakukan sejumlah Iven termasuk Kejurda agar Olahraga Tinju di Papua Barat bisa berjaya. (Red/*)

Baca Juga :   Perayaan Natal, Kadistrik Prafi Imbau Warga Jaga Kamtibnas

Pos terkait