Pengurus Pertina Manokwari Masa Bhakti 2022/2026 Dilantik

MANOKWARI, Kabartimur.com – Badan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA), Manokwari Masa Bakti 2022 – 2026 resmi di Kukuhkan.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Billy Jaya Hotel, Manokwari, pada Rabu (13/7/2022) yang dihadiri oleh sejumlah Pengurus Provinsi Pertina Papua Barat dan Bupati Manokwari.

Bacaan Lainnya

Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya berharap kepengurusan Pertina Manokwari masa bakti 2022 – 2026 yang baru dilantik harus mampu melahirkan bibit atlet terbaik yang berprestasi di Kabupaten Manokwari, dan fokus melakukan program pembinaan atlit.

Bupati berpesan agar dalam merancang program pembinaan pengurus lebih selektif dalam memilih bibit calon regenerasi atlet tinju yang ada di Kabupaten Manokwari dan seluruh pengurus Pertina harus punya energi positif yang baik dalam memulai hal tersebut.

Baca Juga :   Dinsos Manokwari Gelar Rakor Evaluasi Dan Perbaikan Pelayanan Kepada Masyarakat.

Pihaknya berharap kepada pengurus yang dilantik untuk membangun sinergitas yang baik antar pengurus sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyiapkan dan membina atlit di bidang tinju amatir.

Bupati menekankan agar pengurus mampu memfokuskan mental para calon atlet terutama dari sisi teknik bertanding agar apa yang menjadi target dalam mencari bibit pemain dapat terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Pengurus wajib menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam memahami atlit di wadah pertina serta konsep pemerataan pembangunan dan SDM ke tingkat cabang olahraga dapat terbina serta terlaksanakan dengan baik” harapnya.

Selain itu kata Bupati, pengurus wajib menyiapkan para pelatih yang punya kompetensi di bidangnya, serta juri atau wasit harus bisa disiapkan dengan baik.

Pihaknya berharap konsep pembangunan dan pengembangan olahraga dikabupaten Manokwari bisa merata disemua bidang dan semua masyarakat bisa ikut berkontribusi dan atlet tinju harus memiliki mental dan teknik yang tinggi, serta disiplin dalam menyiapkan diri.

Baca Juga :   Pangdam XVIII Kasuari Datangkan Cristina Jembay Berbagi Pengalaman

“Pengurus Pertina Manokwari yang telah dilantik dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan serta mengedepankan keterbukaan sesama pengurus dalam membesarkan organisasi Pertina Manokwari kedepan dengan segala program kerjanya” harapnya. (Red)

Pos terkait