Kiprah Prajurit BKO Kodim Persiapan Selama Setahun di Wondama : Bantu Penanganan Covid, Bina Anak Muda Hingga TNI Sentuh Dapur

WASIOR – Setelah setahun bertugas di Teluk Wondama, 50 personel Satgas BKO Kodim Persiapan Kabupaten Teluk Wondama yang berasal dari Kodam Iskandar Muda Provinsi Aceh, Rabu (13/7/2022) resmi mengakhiri masa penugasannya.

Mayor Edison Yepese selaku komandan Satgas BKO Kodim Persiapan mengaku senang sekaligus bersyukur karena keberadaan mereka selama setahun di Wondama diterima dengan baik oleh Pemda dan masyarakat.

“Selama kami bertugas, kami mendapatkan dukungan dari Pemda dan semua elemen masyarakat, “ucap Yepese pada acara pelepasan di Aula Sasana Karya, kompleks kantor bupati Teluk Wondama di Isei, Rabu (13/7/2022).

Acara pelepasan dihadiri Bupati Hendrik Mambor bersama Wakil Bupati Andarias Kayukatuy.

Ikut hadir Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, Dandim Persiapan Letkol Inf Saheri juga Sekda Denny Simbar bersama sejumlah kepala SKPD.

Yepese mengklaim sejak tiba di Wondama pada 18 Juli 2021, dia bersama anak buahnya telah melakukan berbagai kegiatan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Teluk Wondama.

Baca Juga :   Ikut Kompetisi Foto Bawah Laut, Para Penyelam Disihir Pesona Pulau Roon

Antara lain bersama aparat kepolisian dan Satgas Covid-19 melakukan sosialisasi tentang virus corona kepada masyarakat hingga ke kampung-kampung terpencil.

Termasuk membantu memberi pemahaman tentang vaksin Covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Wondama, prajurit BKO Kodim Persiapan angkatan ketiga itu juga melakukan bakti sosial seperti donor darah dan pembagian sembako juga pembinaan terhadap anak-anak muda yang berniat menjadi calon anggota TNI.

“Kami juga melakukan program TNI Sentuh Dapur. Yaitu kami datang ke mama janda, Mama Ramar. Kami sampaikan, mama duduk saja sekarang waktunya tentara yang masak. Mama duduk diam, kita masak, kita makan sama-sama, “ kata Yepese.

Bupati Hendrik Mambor menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian juga sumbangsih positif lainnya yang telah dilakukan personel Satgas BKO Kodim Persiapan selama setahun bertugas di Wondama.

Baca Juga :   Rapid Test, 16 Warga Wondama Klaster Ijtima Gowa Dinyatakan Negatif

“Kehadiran TNI dan Polri kita Yakini menghadirkan dampak yang positif bagi daerah. Karena itu atas nama Pemda dan masyarakat saya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua personil BKO Kodim Persiapan, “ujar bupati.

Mambor pun mendoakan segenap prajurit TNI AD itu mendapatkan berkat dari Tuhan berupa kesuksesan dalam tugas dan karir.

“Saya yakin Tuhan akan sediakan berkat untuk anda semua, “ucap orang nomor satu Wondama.

Dandim Persiapan Letkol Saheri dalam sambutannya menilai selama 12 bulan di Wondama, prajurit Satgas BKO Kodim Persiapan telah menjalankan tugas dengan baik.

Dia berharap sampai dengan keberangkatan pada 15 Juli nanti, tidak ada laporan atau keluhan negatif dari masyarakat terkait keberadaan prajurit TNI AD itu selama berada di Wondama.

“Pelaksanaan tugas dari saudara-saudara semua saya rasa berhasil dan perlu diperhatikan. Jadi saya harap jangan menciderai kepercayaan masyarakat, “pesan Saheri. (Nday)

Baca Juga :   Pendeta Antipas Paririe Nakhoda Baru GKI Klasis Wondama, Sidang Sinode 2027 Jadi Agenda Prioritas

Pos terkait