47 TPS di Distrik Wasior Sudah Terima Logistik Pilkada, PPD Pastikan Siap Laksanakan Pencoblosan

WASIOR – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Tahun 2020 tinggal menyisakan hitungan jam.

Di Distrik Wasior sebagai wilayah dengan basis pemilih terbanyak, sesuai pantuan, logistik Pilkada telah didistribusikan dari PPD ke semua titik TPS pada Selasa sore tadi.

Ketua PPD Wasior Bernard Wambrauw memastikan semua logistik Pilkada telah diterima dengan lengkap oleh KPPS pada 47 TPS di Distrik Wasior.

“Untuk logistik, distribusinya kita lakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama pada 7 Desember itu berupa alat pelindung diri (APD) ke penyelenggara kami di KPPS dan pada hari ini kita mulai distribusikan kotak dan bilik suara (dan surat suara) ke 9 kampung dan 1 kelurahan di Distrik Wasior, “ujar Wambrau ditemui di kantor PPD Wasior.

Khusus untuk surat suara, Wambrau menjamin seluruhnya sudah terdistribusi sesuai jumlah DPT pada masing-masing TPS ditambah 2,5 persen untuk surat cadangan. Adapun DPT di Distrik Wasior adalah sebanyak 13.498 pemilih.

Baca Juga :   Menteri Pertanian RI : Kami Apresiasi Bupati Tana Toraja

“Untuk surat suara kita sudah sortir berulang kali mulai dari tingkat kabupaten sampai di PPD jadi kalau kelengkapan dalam kotak suara itu kalaupun ada kekurangan mungkin hanya 1 sampai 2 persen saja, “kata Wambrau.

Dia juga menjamin seluruh penyelenggara mulai tingkat PPD, PPS hingga KPPS telah siap untuk melaksanakan tahapan pencoblosan dan perhitungan suara pada esok hari.

“Walaupun di tengah pandemi tetapi teman-teman tetap semangat untuk menyukseskan Pilkada jadi saya rasa teman-teman semua sudah siap untuk melaksanakan Pilkada mulai dari PPD, PPS dan KPPS, “sambungnya.

Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani juga menyakini seluruh perangkat penyelenggara Pilkada di wilayah Distrik Wasior telah siap melaksanakan tugas pada esok hari. Alex mengaku dalam 2 hari terakhir ini dirinya turun langsung memantau kesiapan di lapangan.

“Saya sendiri sudah lakukan pemantauan selama 2 hari ini, khusus untuk TPS semua sudah dibangun dan kami lihat sudah siap semua. Dan hari ini PPD mulai lakukan distribusi logistik jadi harapan kita semuanya bisa berjalan dengan lancar, “ujar Alex di sela-sela kegiatan distribusi logistik dari PPD ke TPS pada Selasa siang.

Baca Juga :   Jaga Kearifan Lokal, Peserta Upacara HUT Teluk Wondama ke-20 Kompak Pakai Atribut Khas Wondama

Alex juga mengimbau seluruh warga Distrik Wasior yang telah terdaftar dalam DPT agar datang ke TPS pada esok hari untuk menyalurkan hak suaranya.

Namun dia mengingatkan bahwa penularan virus corona atau Covid-19 belakarang ini semakin meningkat. Karena itu para pemilih agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Di Wondama ini Covid-19 semakin meningkat maka masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Kami berterima kasih karena di TPS itu sudah disiapkan tempat cuci tangan juga masker jadi bisa menjamin para pemilih untuk datang memilih, “kata Alex. (Nday)

Pos terkait