KPU PB Tegaskan Jajarannya Bekerja dengan Profesional

  • Whatsapp

MANOKWARI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari tinggal menghitung jam lagi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat, mengajak seluruh jajarannya agar menjaga Integritas, Profesional dan Protokol Kesehatan.

Hal ini menjadi perhatian khusus ketua KPU Papua Barat, agar dijalankan oleh penyelenggara di setiap tingkatan termasuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya menegaskan, profesionalitas, integritas itu adalah hal yang sangat penting dan tak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan.Ketiga aspek ini sudah  menjadi asistensi KPU (penyelenggara).

“Profesional bagaimana dia bekerja sebagai penyelenggara, integritas itu harga mati, tidak boleh melakukan hal-hal yang kurang terpuji, dan berikut adalah protokol,” ujar Paskalis, Senin (7/12) kemarin.

“Saya tentu konsisten dengan itu sampai jajarang tingkat bawah d dan dengan tiga kunci tersebut bisa membuat pemilu kita akan berhasil,” tambah Paskalis.

Jika terjadi hal-hal tidak terpuji selama pelaksanaan maka tidak hanya kode etik yang dilanggur  namun juga akan berdampak pada proses hukum pidana sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Sukses tidaknya penyelenggaraan pilkada di papua barat adalah komitmen membangun  kerjasama yang baik dengan  jajaran  dan bekerja dengan profesional  dengan memegang teguh tiga prinsip tersebut”tandas Paskalis.(SR)

Pos terkait