Menteri Pertanian RI : Kami Apresiasi Bupati Tana Toraja

  • Whatsapp
Menteri Pertanian RI : Kami Apresiasi Bupati Tana Toraja

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman ke Kabupaten Tana Toraja memuji Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae saat melihat ada Industri Kecil yang berada di tengah Hutan atau di tengah Gunung di Lembang Gandangbatau Sillanan Kecamatan Gandangbatu Sillanan Selasa, 24/04/2018.

“Kami bangga dengan Bapak Bupati, kami bangga dengan PPL-nya, kami bangga dengan Kelompok Taninya”, oleh karena itu kami datang kesini karena ingin memberikan bantuan Bibit Kopi, kemudian kita akan mengajari mengedukasi mereka bagaimana budidaya kemudian juga Processingnya.

“Insyaa Allah” kami akan memeberikan bantuan untuk Processing seperti ini, kami membayangkan nanti dari kelompok tani bisa langsung  ke supermarket, bahkan langsung eksport.

Inilah harapan Bapak Presiden karena added value (nilai tambahnya) kalau dijual kiloan hanya 30 ribu, tapi kalau dijual kemasannya seperti ini harganya dari tingkat petani itu mencapai 250 ribu, artinya itu 8 kali lipat , inilah yang kita inginkan, insyaa Allah Kami akan keluarkan SK khusus untuk penghasil Kopi Indonesia, jelas Andi Amran Sulaiman (titus)

 

Pos terkait