“Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Mewujudkan Toraya Maelo”

  • Whatsapp
Pengurus PGRI Foto Bersama Bupati Tana Toraja

Tana Toraja, Kabartimur.Com

Untuk merangkaikan Puncak Peringatan HUT PGRI ke- 72 Tanggal 27 November 2017, Ratusan Peserta Tenaga Pendidik  yang terdiri dari Guru Tingkat  SD, SMP, SMA, SMK mengikuti Seminar Pendidikan yang berlangsung di Aulah SMK I Makale Kabupaten Tana Toraja Kamis (23/11/2017).

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya mengatakan pada seminar ini, PGRI memegang peranan Penting dalam peningkatan Kompetensi Guru dan Prestasi Belajar Siswa di semua tingkatan, selain itu PGRI diharapkan berinovasi dalam memajukan Pendidikan di Tana Toraja, Jelas Nico.

Dalam seminar yang bertemakan “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam “Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Mewujudkan Toraya Maelo” para guru mendapatkan Materi dan sesi tanya-jawab yang dibawakan oleh Narasumber Prof. Dr. Jokobet Saludung, M. Pd.

Sementara Ketua PGRI Tana Toraja Drs. Nataniel Nely, MM yang didampingi Sekretarisnya Daniel P. Kabanga saat di wawancara Kabartimur.Com mengatakan, PGRI Tana Toraja harus solid mendukung pemerintahan Nico-Victor untuk memajukan Pendidikan di Tana Toraja dan itu sesuai Visi-Misi Nico-Victor.

“Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh” dan kita sangat optimis dua tahun kedepan mutu pendidikan di Tana Toraja akan meningkat. Tapi tentu diperlukan suatu strtegi penerapan dan pengendalian, jelas Nely.

Lanjut Nely bahwa untuk memperingati HUT. PGRI ke- 72 Tanggal 27 November 2017 di lapangan SMKN 1 Makale akan dihadiri oleh Anggota PGRI Se-Tana Toraja dari 19 Kecamatan yang ada.  (Titus/Anda)

Pos terkait