Penyuplai Bantah Material Bantuan Bedah Rumah 2017 di Takalar Tak Berkualitas

  • Whatsapp

Terkait pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan adanya sejumlah material yang dikeluhkan penerima bantuan program BSPS Tahun 2017 di kabupaten Takalar, Toko Penyuplai, Toko Rezky membantah jika bahan yang dikucurkan tidak cukup ataupun tidak berkualitas. Pihak Toko Rezky mengklaim jika seluruh bahan bangunan pesanan warga telah diantarkan 100%.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh H. Timung, pemilik Toko Rezky di salah satu ruko miliknya di Kalampa (22/11/2017). H. Timung menegaskan bahwa seluruh bahan bangunan pesanan warga telah diantarkan 100%.

 

” Tidak benar itu, sudah diantarkan semua. Bukti-bukti pengirimannya ada semua itu..” jelas H. Timung.

 

Sementara soal kualitas bahan, pihaknya menegaskan bahwa warga sudah ditekankan untuk tidak mengambil bahan yang dinilai tidak berkualitas.

 

” kan sudah diberitahukan sebelumnya, jangan diterima kalau tidak berkualitas. Nanti kami gantikan” tambah H. Timung.

 

Sementara itu, salah satu penerima bantuan berinisial S kepada wartawan Kabartimur.com mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan kiriman pasir yang  bercampur banyak batu kali.

 

” Itu pasirnya yang pengantaran kedua pak, banyak sekali batunya…” ungkap S. (22/11/2017)

 

Dirinya membenarkan telah diperingatkan sebelumnya untuk tidak menerima bahan yang tidak berkualitas dan dapat diganti. Namun, karena terlambat diantarkan dan sudah sangat membutuhkan pasir sehingga terpaksa diterima. S mengaku pasir tersebut seharusnya diantarkan ditahap 1 tapi ternyata diantarkan di tahap 2 setelah tahap 1 dibayarkan (transfer) melalui Bank BRI.

Pos terkait