Masih Sepi, Penetapan Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat KPU Kabupaten Toraja Utara Kembali Kembali Molor

Toraja Utara, Kabartimur.com- Penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 kembali molor dari waktu yang ditentukan, sebelumnya Ketua KPU Jan Herry Pakan menskors rapat pleno karena harus memperbaiki data Sirekap di 4 kecamatan.

Penetapan yang harusnya langsung dilanjutkan setelah finalisasi data perolehan suara dari semua kecamatan selesai dilakukan harus diundur karena data Sirekap untuk kecamatan Sa’dan, Rinding Allo, Sopai dan Baruppu’ kembali lagi ke data awal yang belum difinalisasi, padahal finalisasi rekapitulasi dari semua kecamatan sudah selesaikan dilakukan Sabtu (02/3) sekitar pukul 21. 30.

Dalam rangka memperbaiki data Sirekap sesuai dengan data yang sudah difinalisasi melalui rapat pleno tingkat kabupaten tersebut, dan atas pertimbangan semua pihak yang terlibat sehingga ketua KPU menskors rapat dan akan lanjutkan pada Minggu tepatnya jam 11. 00.

Baca Juga :   Kodim 1414 Tator Kembali Jalankan Aksi Jumat Bersih

Selanjutnya, penetapan yang dijadwalkan akan dilanjutkan pukul 11.00 ini hari, kembali molor, sesuai penyampaian dari KPU bahwa pihaknya masih berproses menyediakan dokumen D-hasil. Untuk itu rapat pleno yang harus diskors sampai pukul 11.00 justru baru dibuka kembali skorsnya sekitar pukul 13.00 yang langsung kembali diskors untuk istirahat makan siang karena D-Hasil belum siap. Sesuai pantauan media, hingga pukul 14. 23, skors rapat belum juga dibuka kembali. * Soetanto*

Pos terkait