Maklon Ky Bantah, Tidak Pernah Melakukan Penggelapan Hak Normatif PNS Di Distrik Aifat Selatan

  • Whatsapp

MAYBRAT – Kepala distrik Aifat Selatan Maklon Ky,SE membantah tidak pernah melakukan penggelapan hak normatif staf PNS dan mengambil alih fungsi jabatan dan meniru tandatangan bendahara untuk mencairkan sejumlah uang di bank KCP Kumurkek.

Menurut Maklon, statemen yang di lontarkan oleh salah satu staf pegawai distrik Maksimus Ibiah ke media beberapa waktu lalu  (22/3/2020-red) yang menyebutkan bahwa mantan kepala distrik yang sekarang sudah di aktifkan kembali telah meniru tandatangan bendahara dan mencairkan hak normatif PNS dan operasional distrik.

Berkaitan dengan tuduhan yang disampaikan oleh  Maksimus Ibiah, pada saat itu pihaknya sudah membuat laporan polisi ke Polsek Aifat di Kumurkek dengan melampirkan bukti yang tertulis di dalam isi surat.

Berita Sebelumnya baca :

Maklon Ky Diduga Menggelapkan Hak Normatif PNS. Maksimus: Disposisi Bupati Maybrat Harus Dipertimbangkan

Maklon mengaku koperatif hadir sesuai panggilan, sekaligus mengklarifikasi isi tuduhan yang di sangkakan kepadanya sesuai isi surat yang di laporkan yang mana pada saat itu masalah ini sudah diselesaikan bersama.

Maklon menegaskan  semenjak menjabat sebagai kepala distrik Aifat Selatan dirinya tidak pernah melakukan penggelapan hak normatif staf PNS dan mengambil alih fungsi dan meniru tanda tangan bendahara.

Pihaknya berharap sesama anak Maybrat khususnya daerah Aifat Selatan, jangan saling menyalahkan satu sama yang lain.

“Marilah kita saling bahu membahu bersama-sama membangun daerah Aifat Selatan yang kita cintai bersama” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Maksimus yang dikonfirmasi balik membenarkan bahwa apa yang disampaikan  Maklon Ky benar dan sudah mengklarifikasi surat laporan polisi di Polsek Aifat sehingga permasalahan menemui titik terang dan selesai dan menyampaikan permohonan maaf atas tuduhan dan sangkahan yang dia sudah lontarkan.

” saya atas nama pribadi meminta maaf kepada kaka saya Maklon Ky, atas tuduhan yang sudah saya sampaikan di beberapa media”. (Jefri)

Pos terkait