Hut Ke-14 Maybrat, Pangdam XVIII Kasuari dan Forkopimda Maybrat Berziarah Tabur Bunga di Makam Perintis Kab.Maybrat

Maybrat,kabartimur.com- Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema ditemani Penjabat Bupati Maybrat Bernhard Eduard Rondonuwu dan Danrem 181 PVT/ Sorong Brigjend TNI Juniras Lumban Toruan, Dandim 1809/Maybrat Letkol Infanteri Yohanes Andi Wibowo dan Plh Sekda Ferdinandus Taa berziarah memberikan penghormatan sekaligus tabur bunga di Makam Tokoh Pemekaran Kabupaten maybrat, Selasa 2 Mei 2023.

Penghormatan dan tabur bunga bermula dilakukan di makam al-Marhum Ambrosius Fatie di Kampung Ayawasi Selatan, setelah itu makam al-Marhum Paskalis Kocu yang juga mantan Wakil Bupati Maybrat periode 2017-2022, tepat di samping kediamannya di Kampung Ayawasi Distrik Aifat Utara Kabupaten Maybrat. Selanjutnya menuju makam Apolos Sewa dan Paskalis Baru di Kumurkek Distrik Aifat.

Ziarah ini merupakan penghormatan yang pertama diadakan oleh Pemkab Maybrat bertepatan dengan hari ulang tahun (Hut) Ke-14 Kabupaten Maybrat.

Baca Juga :   Disaat yang lain sedang menunggu THR, Tenaga Pendidik di Toraja Utara Masih Menunggu " Belas Kasih"

Pejabat Bupati Maybrat Bernhard Eduard Rondonuwu menyampaikan terima kasih dan penghargaan Pagndam XVIII Kasuari bersama jajarannya yang ikut berziarah memberikan penghormatan kepada tokoh pejuang Kabupaten Maybrat kesempatan tersebut.

Bernhard mengatakan, penghormatan tersebut sebagai wujud ungkapan terima kasih atas perjuangan mereka Kabupaten Maybrat kini berada, dan genap 14 tahun dapat dirayakan oleh pemerintah, TNI Polri dan warga masyarakat.

“ini sebagai wujud rasa Terima kasih kami terhadap tokoh pemekaran kabupaten ini dalam rangka kami akan memperingati hari ulang tahun ke-14 Kabupaten Maybrat. Ini tentunya kami juga didampingi oleh Pak Panglima dan Pak Danrem memberikan penghormatan kepada salah seorang tokoh sehingga Kabupaten ini lahir,” kata Bernhard Rondonuwu di Makam Almarhum Paskalis Kocu.

Perjuangan tokoh pemekaran Kabupaten Maybrat yang sudah mendahului menurut Bupati, perlu direfleksikan turun temurun dari setiap generasi ke generasi sepanjang Kabupaten ini ada.

Baca Juga :   Mambor Dorong PNS Wondama Ikut Komcad untuk Bentuk Mental dan Karakter Kuat dan Unggul

“Kami juga berharap masyarakat dan kami semua dalam bahu-membahu dalam satu persatuan untuk membangun Kabupaten Maybrat yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan. Inilah ungkapan kami sebagai pemerintah datang ke makam Perintis pendiri dari Pak Ambrosius dan Pak Kocu dan tokoh pemekaran yang lainnya untuk kemudian kita merefleksikan diri dalam hari ulang tahun Ke-14 Kabupaten Maybrat,” tutup Bupati.

Dalam pantauan, kunjungan pejabat dalam melakukan ziarah tersebut disambut baik oleh masing-masing keluarga Almarhum. Mereka juga saling berfoto bersama saat ziarah tersebut.(Red/CR)

Pos terkait