Jenazah Korban Pembunuhan di Dekai Kabupaten Yahukimo Dipulangkan Ke Kampung Halamannya

MAKASSAR, Kabartimur.com – Dua korban sadis pembunuhan dan penembakan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Minggu (30/4/2023), tiba di Makassar, Selasa (2/5/2023).

Jenazah dijemput di bandara Hasanuddin Makassar oleh Ketua Dewan Penasehat Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD PMTI) Sulawesi Selatan, Kombes Polisi Darma Lelepadang.

Selanjutnya kedua jenazah menggunakan mobil ambulance, Ketua Umum Aliansi Kerukunan Rongkong (AKAR Bersatu) yang juga Ketua Bidang Luar Negeri PMTI, Ir. Dewi Sartika Pasande, M.Sc, ke rumah duka di Tana Toraja (Tator) dan Luwu Utara (Lutra).

Korban yang diketahui bernama Yonatan Arruan diberangkatkan ke Tana Toraja dan Asri Obet diberangkatkan ke Luwu Utara.

“Mewakili seluruh pengurus dan anggota PMTI dan Dewi Sartika Pasande Ketua Umum AKAR Bersatu mengucapkan turut belasungkawa atas peristiwa yang dialami kedua korban, semoga keluarga besar senantiasa diberi kekuatan dari Yesus Kristus,” Ujar kombes Pol Darma Lelepadag pada media ini.

Baca Juga :   Semua Pihak yang Diundang oleh DPRD Dalam Rapat Dengar Pendapat " Mangkir"

Sementara itu, Ketua Umum AKAR Bersatu, Dewi Sartika Pasande menyampaikan rasa turut berdukacita atas meninggalnya kedua korban semoga keluarga besar menerima dukacita ini dan akan dihibur Tuhan kita Yesus Kristus.

“ Dengan pemulangan kedua jenazah korban ke kampung halamannya, atas bantuan berbagai pihak, termasuk teman–teman Ikatan Keluarga Toraja (IKT) yang tidak mengenal lelah membantu pemulangan jazad korban, kami dari keluarga sangat berterima kasih atas bantuan semua pihak yang sudah berupaya memulangkan kedua jenazah tersebut,” ucap Dewi. (Red/Yustus)

Pos terkait