Anggotanya Masih Terkesan Tebang Pilih, Ambisi Kasat Lantas Torut Untuk Menciptakan Disiplin Berkendara Akankah Terealisasi.

Toraja Utara, Kabartimur.com- Sejak dipimpin oleh Kasat yang baru, Satuan lalu lintas polres Toraja Utara semakin gencar melakukan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin berlalu lintas. Misi untuk menciptakan tertip berkendara di Toraja Utara itu masih dijalankan secara konsisten hingga hari ini.

Ditemui saat melakukan aktifitasnya di depan Rumah Sakit Elim Rantepao Selasa (3/5) kemarin, kasat lantas polres Torut Iptu Marsuki menjelaskan bahwa misinya untuk mendorong peningkatan disiplin berlalu lintas tersebut memiliki banyak tujuan, selain mendorong masyarakat untuk taat pada aturan, sisi lain dari itu adalah untuk menekan dampak resiko kecelakaan.

Bahwa aktifitas lalu lintas di Toraja Utara sudah cukup tinggi, peningkatan aktifitas lalu lintas tersebut tidak diimbangi dengan peningkatan ruas jalan, situasi tersebut berpotensi meningkatkan resiko kecelakaan.

” Untuk itu, kita dari satlantas torut sampai hari ini tetap berusaha untuk meningkatkan disiplin berkendara, selain untuk menerapkan aturan tujuan lainnya adalah untuk menekan angka kecelakaan serta dampak dari kecelakaan. Kita bisa lihat bahwa aktifitas lalu lintas di Toraja Utara semakin hari semakin meningkat, sementara kondisi ruas jalan kita sudah agak sulit untuk diperlebar lagi” Katanya.

Baca Juga :   RAKORDA DPD Partai Golkar Papua Barat, Waterpau Imbau Parpol Ciptakan Demokrasi Sehat dan Bermartabat

Ditanya soal konsistensinya, Marsuki mengaku bahwa pihak lantas akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengkampanyekan ketertiban berlalu lintas bagi masyarakat Toraja Utara, ia juga berharap agar misi pendisiplinan berlalu lintas untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat tersebut dapat terealisasi.

Hanya saya, Sesuai dengan pantauan media, aktifitas yang dilakukan oleh satlantas polres Torut di depan Rumah Sakit Elim itu masih terkesan tebang pilih, dimana ada saat ketika anggotanya terlihat sangat gigih menahan para pengendara yang melintas tanpa pengaman yang cukup, namun ada juga saatnya mereka terlihat santai ketika ada pelanggar yang lewat.

Meski aktifitas di depan rumah sakit Elim itu tidak dilengkapi dengan plang Razia, namun petugas satlantas selain memberikan edukasi kepada para pelanggar, mereka juga diberikan surat tilang.(Red/*)

Pos terkait