Kunjungan Perdana ke Wondama, Dandim Manokwari Disambut Prosesi Injak Piring dan Kalungan Noken

WASIOR – Komandan Distrik Militer 1801 Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto melakukan kunjungan kerja perdana ke Kabupaten Teluk Wondama.

Letkol Rachmat bersama rombongan yang menggunakan kapal laut tiba di Wasior pada Rabu pagi (6/4/2022).

Kedatangan Dandim dijemput langsung Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor di Pelabuhan Kuri Pasai Wasior.

Ikut mendampingi Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, Pabung Kodim 1801 Manokwari di Wondama Letkol Inf Arry Revo serta sejumlah pejabat Pemkab Wondama dan jajaran Koramil Wasior.

Letkol Rachmat yang didampingi sang isteri bersama sejumlah petinggi Kodim Manokwari disambut dengan prosesi adat injak piring, pengalungan noken serta diiringi dengan tarian tradisional Papua.

“Kami menyampaikan selamat datang kepada Bapak Dandim ke Kabupaten Teluk Wondama,”ujar Mambor.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrik Mambor juga sekaligus menerima kedatangan 50 prajurit TNI AD dari Yonif 136/Tuah Sakti yang datang bersama Dandim.

Baca Juga :   Buka Musda, Bupati Imburi Ingin Semua Warga Sultra Bersatu dalam IKST

Para prajurit itu akan bertugas sebagai Satgas BKO Koramil Persiapan di beberapa lokasi di Teluk Wondama antara lain Distrik Naikere. Mereka menggantikan  pasukan BKO sebelumnya yang sudah selesai menjalankan tugas.

Bupati berharap Satgas BKO dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat di wilayah tugas masing-masing agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Kami menyampaikan selamat datang dan pesan kami tetap berkoordinasi dengan semua pihak di sini dalam rangka kita menjaga stabilitas keamanan di tempat ini tetap dalam wilayah NKRI. Itu yang paling penting, “ucap Mambor.

Letkol Rachmat menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas penyambutan yang dilakukan langsung oleh Bupati dan Forkopimda Teluk Wondama.

Dia menyebut tujuannya ke Wondama adalah dalam rangka bersilahturami dengan jajaran Pemkab dan Forkopimda serta meninjau satuan BKO terotorial juga para Babinsa di Teluk Wondama.

Baca Juga :   Soal Rumah Dinas di Perumahan Bumi Marina, Bupati Imburi : Keluarga yang Tinggal Siap Kosongkan

“Semoga dengan kedatangan say aini menjadi titik awal silahturami kita dengan Pemda dan masyarakat Kabupaten Teluk Wondama, “ucap Dandim.

Adapun agenda Dandim selama dua hari berada di Wondama antara lain melakukan buka puasa bersama dan tatap muka dengan Pemda dan masyarakat serta melakukan kunjungan ke sejumlah distrik. (Nday)

 

Pos terkait