KNPI Haltim Gelar Rapimpurda Menuju Musda

  • Whatsapp

KABARTIMUR,HALTIM – Setelah sekian lama vakum, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya melaksanakan tahapan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) yang mana sebagai salah satu tahapan dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), yang ke – IV.

Karataker DPD KNPI Haltim, Ismail Hi. Alaudin menjelaskan Rapimpurda tersebut adalah salah satu rangkaian dari Musyawarah Daerah yang mana akan menetapkan Kepesertaan Musda yang meliputi Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), OKP dan Orgnisasi sayap Partai sebagai peserta dalam Musyawarah.

“Selain itu dalam Rapimpurda juga membahas dan menetapkan draf – draf Musyawarah serta tema dan tempat kegiatan yang akan digelar nanti” Jelas Ismail.

Kata dia, dalam rapimpurda itu juga akan membahas dan menetapkan jumlah hak suara bagi para peserta musda yaitu dari DPK, OKP dan Organisasi sayap partai. Ia juga berharap kepada seluruh OKP dan Organisasi Sayap Partai yang terdaftar dan sudah diundang oleh panitia agar bias datang dan menghadiri Rapimpurda tersebut sebab, lanjut Ismail, penentuan kepesertaan Musda tentu ada pada kegiatan dan maksud dan tujuan dari rapimpurda tersebut.

Sementara itu ketua panitia pelaksana musda IV DPD KNPI Haltim Rachmat Abubakar mengatakan pihaknya saat ini telah menyiapkan seluruh kebutuhan rapimpurda yang rencanannya akan berlangsung hingga 2 hari kedepan dan telah dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ailen Goeslaw pada Jumat, (30/04/2021) di Aula Samada Kota Maba.

Rachmat juga mengaku jika sudah melayangkan seluruh Undangan ke 35 OKP dan Organisasi Sayap Partai untuk acara Rapimpurda itu. Atas pelaksanaan kegiatan tersebut ketua PPK Kecamatan Maba Selatan itu juga mengaku mendapat respon positif dari Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah selama kami melakukan koordinasi dan Konsolidasi baik dari Pihak lain maupun Pemerintah Daerah kami sangat disuport dengan baik agar kegiatan ini tetap berjalan dengan lancer tanpa ada kendala,” Ujar Rachmat.

Untuk diketahui, Kegaiatan yang dibuka oleh Kadispora Haltim Ailen Goeslaw itu juga dihadiri oleh Pengurus KNPI Provinsi Maluku Utara Kapolseh Maba Selatan, Dandim Persiapan Halmahera Timur. Serta para Peserta delegasi dari OKP, DKP, Organisasi sayap partai maupun lemaga LSM lokal di Wilayah Haltim.
(RH/RED)

Pos terkait