Kapolres Tator : Polisi Yang Rambutnya Kurang Rapih dan Berjengot Panjang Langsung di Cukur di Tempat

  • Whatsapp
Kapolres Tator : Polisi Yang Rambutnya Kurang Rapih dan Berjengot Panjang Langsung di Cukur di Tempat

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK didampingi Wakapolres Kompol Jacob Lobo, SH., MH, bersikap tegas dalam menegakkan disiplin Anggota Polri, terutama dalam sikap dan penampilan sebagai Bhayangkara negara.

Tindakan tegas yang ditunjukkan Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto terhadap anggotanya terutama dalam sikap dan penampilan sebagai Bhayangkara negara dilakuakn setelah apel jam pimpinan, Senin (17/12/2018).

Dari hasil penegakan disiplin yang di cek langsung oleh Kapolres Tana Toraja dan didampingi Wakapolres Kompol Jacob Lobo, SH., MH, menemukan sejumlah pelanggaran, di antaranya beberapa anggota Polri yang berpakaian tidak rapih, rambut Panjang, jenggot panjang, jelas AKBP Julianto.

Melihat pelanggaran itu, AKBP Julianto dengan gayanya humanis namun tegas, langsung mencukur rambut dan jenggot polisi yang panjang tersebut.

“Tadi kami temukan ada polisi yang rambutnya kurang rapih dan jenggot panjang, kami langsung beri tindakan cukur di tempat,” katanya.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Sebab setiap ada potensi melanggar, bakal menimbulkan pelanggaran lainnya.

“Harapan kami kedepannya, pelanggaran-pelanggaran seperti yang ditemukan, dapat berkurang. Hal ini penting untuk mencerminkan diri kepada masyarakat sebagai Anggota Kepolisian,” tutup AKBP Julianto (titus)

Pos terkait