Jeda Kompetisi, Tibo Merapat Ke Tim Futsal Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Liga 1 sepakbola Indonesia telah berakhir pekan lalu. Dengan belum adanya kepastian musim baru tahun 2019, masing-masing pemain kembali ke daerahnya.

Hal berbeda diambil oleh eks Borneo FC yang juga merupakan putra asli Papua Titus Bonai. Pemain yang akab disapa Tibo itu memutuskan untuk berlabuh di tim futsal asal Manokwari Pelindo 4 Permata untuk Pro Futsal League (PFL) musim 2018/2019.

Tibo yang ditemui Sabtu (15/12) di kediaman CEO Permata Erik Winarto menjelaskan, keputusannya itu karena ingin menjaga kondisi fisiknya selama jeda kompetisi sepakbola.

“Liga baru mulai sekitar Mei nanti, sehingga untuk menjaga kondisi fisik dan sentuhan bola sementara saya bergabung ke tim futsal, karena futsal ini liganya hanya sampe 4 bulan kedepan.

Ada beberapa tawaran juga yang masuk tapi saya lebih memilih Permata karena bos Erik sudah kenal baik dengan saya

Menurutnya, bergabung ke tim futsal menjadi pilihannya karena dianggap lebih aman dibandingkan bermain antar kampung (tarkam) yang cenderung berbahaya.

Dengan bergabung ke tim dan teman-teman baru, dia mengaku membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Dengan gabung ke tim baru tentu harus ada adaptasi karena bermain dengan pemain-pemain baru. semoga tidak butuh lama agar saya sudah bisa menyesuaikan diri.Saya akan berupaya untuk membawa prestasi terbaik untuk Permata,”tambah dia.

Dikesempatan yang sama, maneger tim Gerson Rombe mengaku dengan datangnya Tibo akan melengkapi 18 pemain timnya. Dengan kemampuan yang dimilikinya, dia yakin Tibo bisa mengangkat prestasi tim.

“Tibo ini bukan baru di futsal karena sudah sering ikut kejuaraan. Kebetulan liga sepakbola lagi libur jadi kita rekrut karena sesuai dengan kebutuhan tim.

Selain itu dengan popularitas yang dimiliki ini bisa menjadikan ikon tim dan juga futsal Papua khususnya Manokwari,”ungkap dia.

Tibo sendiri akan segera bergabung dengan tim pada pekan kedua yang dilaksanakan di Surabaya.

Dengan nama besar yang dimiliki pemain lain maupun pelatih menyambut baik keputusan menejemen, Menejemen mengontrak Tibo hingga musim PFL 2019 berakhir. Selain Tibo, anak Papua yang memperkuat Permata adalah Marcelino Waroy dan Willy Yafet.(Tqa).

Pos terkait