Bulan Bhakti Gotong Royong, Gerakan Aksi Bersih Kota Manokwari Akan Dilaksanakan Serentak

MANOKWARI, Kabartimur.com-  Bulan Bhakti Gotong Royong  dalam rangka memperingati hari jadi Kota Manokwari Ke- 124 Tahun 2022, Gerakan Bersih Kota Manokwari akan dilaksanakan secara serentak besok , (Selasa-Red) 11 September 2022.

Hal tersebut disampaikan dalam apel bersama  di kantor Distrik Manokwari Barat yang dipimpin langsung oleh asisten I , Wanto yang turut dihadiri Kepala bagian Pemerintahan Samoel Aronggear , Senin (10/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya , Asisten I Setda Manokwari, Wanto menyampaikan bahwa besok ( Selasa, red) secara serentak akan melakukan aksi bersih dalam rangka memperingati hari jadi kota Manokwari yang jatuh pada tanggal 8 November 2022.

Baca Juga :   Buka Rakerda, Budoyo Ajak Kader PKS Menginspirasi Program Kerja Organisasi yang Relevan Dengan Kebutuhan Generasi

Wanto menambahkan bahwa  launching Bulan Bhakti Gotong Royong akan dilaunching langsung  oleh bupati Manokwari pada tanggal (14/10) di lapangan Borarsi yang akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan antara lain  jalan santai bersama dengan mengambil  rute star dari lapangan depan kantor Perhubungan Kelautan dan perikanan kabupaten Manokwari di jln Percetakan negara dan akan finish di lapangan Borarsi dan sejumlah kegiatan dari masing-mading   OPD akan  menampilkan  kegiatan.

Selain itu, Wanto mengingatkan kepada seluruh ASN dan staff di masing-masing tingkat distrik dan kelurahan untuk Bangun lebih awal  dan segera menuju masing-masing  Zona yang telah ditentukan untuk melakukan pembersihan.

Wanto menjelaskan bahwa Manokwari Barat memiliki kelurahan yang  paling banyak sehingga tempat apel dipusatkan di kantor distrik dan  pembagian zona aksi bersih telah  dibagi pada  masing-masing wilayah.

Baca Juga :   Dukungan Kajian Akademik Wujudkan Penerapan Sekolah Berpola Asrama di Manokwari

Wanto mengajak semua pihak untuk ikut Menggelorakan kebersihan dalam bulan Bhakti gotong royong dan semua pegawai dan staff wajib ikut berpartisipasi.

Pada kesempatan yang sama kepala bagian Pemerintahan , Samoel Aronggear menyampaikan bahwa pihaknya selaku penanggungjawab dalam gerakan aksi bersih Kota Manokwari lebih memfokuskan  pada  distrik dan kelurahan dalam kota.

“Kita sudah konfirmasi ke beberapa distrik dan  lurah dalam kota untuk kegiatan aksi bersih dan hasilnya semua sudah siap  melaksanakan  dengan titik lokasi yang sudah  ditentukan  ditambah dengan penguatan dari masing-masing OPD” ujar Aronggear.

Aronggear menyebut bahwa aksi bersih serentak akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIT sampai selesai dengan titik lokasi dari Wilayah Rendani, area dalam Kota, sampai ke arah Pelabuhan dan terakhir di RSUD Manokwari dan semua ASN dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Manokwari sampai tingkat distrik dan kelurahan wajib ikut mengambil bagian terkecuali OPD yang  bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Adapun lokasi  pembersihan adalah jalan protokol  sementara untuk jalan  lingkungan dibebankan kepada RTRW dalam pengawasan lurah dan kepala kampung.

Baca Juga :   Fraksi Golkar dan Hanura Demokrasi Dorong Pembentukan Kotamadya Manokwari, Kabagpemotda: Kami Siap!

Pihaknya berharap kegiatan aksi bersih ini tidak hanya dilakukan dalam sehari saja namun bisa dilakukan secara berkesinambungan di masing-masing distrik dan kelurahan agar bisa  menyentuh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan.

“Jangan sampai wilayah kita kotor terutama wilayah darat  dan nantinya juga kita akan melakukan pembersihan di wilayah  laut. Semoga dengan aksi bersih ini bisa menyentuh masyarakat untuk selalu peduli  terhadap kebersihan terima dalam kota” tandas Aronggear. (Red/ VR)

Pos terkait