Tekan Angka Pengangguran dan anak Putus Sekolah di Manokwari, Bupati Audiensi Bersama Kementerian Dalam Negeri

MANOKWARI, Kabartimur.com- Pemerintah daerah kabupaten Manokwari melakukan audiensi membahas kerjasama antara Pemkab Manokwari dengan pusat pemerintahan kementerian dalam negeri dalam pengembangan sumber daya manusia di kabupaten Manokwari.

Salah satu yang menjadi agenda pembahasan adalah bagaimana angka pengangguran dan anak Putus sekolah di Manokwari bisa di minimalisir.

Bacaan Lainnya

Kepada kabartimur.com Bupati Manokwari, Hermus Indou mengungkapkan bahwa pemda dan kementrian dalam negeri telah menyepakati beberapa hal termasuk penyusunan grand strategi dan juga road Made pengembangan sumber daya manusia secara komprehensif di kabupaten Manokwari.

Selain itu , juga Made in school terkait dengan potensi dan juga permasalahan yang sudah menggambarkan kebijakan yang menjadi intervensi pemerintah kabupaten Manokwari dalam upaya penanganan atau percepatan penanganan pengembangan pendidikan di kabupaten Manokwari.

Baca Juga :   Pengembangan Tanaman Kakao Merupakan Sasaran Program TEKAD di Kabupaten Mansel

Tujuan hal tersebut dimaksudkan agar pendidikan di kabupaten Manokwari bisa menyediakan akses bagi seluruh anak-anak dan tidak ada lagi yang putus sekolah di kabupaten Manokwari.

Selain itu, penyelenggaraan pendidikan di Manokwari harus benar-benar memenuhi mutu pendidikan yang ada sehingga seluruh lulusan siswa setiap jenjang pendidikan tidak kalah dengan mutu lulusan di daerah-daerah lainnya dan diharapkan mereka bisa secara berkelanjutan bisa mengikuti atau melanjutkan pendidikannya dengan baik tanpa putus sekolah baik dari TK ke SD, SMP, SMA/SMK hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Bupati berharap semua lulusan pendidikan tinggi diharapkan bisa diwadahi dengan baik dan tidak ada lagi pengangguran, dan semua lulusan tersebut persepsinya tidak hanya kepada PNS akan tetapi talenta dan kompetensi yang dimiliki bisa dikembangkan dengan baik dan bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain di luar dari struktur pemerintahan dan juga birokrasi yang ada.

Baca Juga :   Bupati Manokwari, Melepas Kafilah STQH Kabupaten Manokwari

“Ini menjadi kata kunci, dan kita berharap ke depan bisa kita membatasi permasalahan lainnya baik dari aspek pengangguran, masalah pengangguran kemiskinan dan juga masalah-masalah lainnya di kabupaten Manokwari” tandas Bupati.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mansinam , Kamis (27/10/2022) yang turut dihadiri oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou, Kepala pusat pengembangan kompetensi pemerintahan dalam negeri, Dr.Dra Rochayati Basra, Kepala inspektur kabupaten Manokwari, Khumaidi Kabag pemerintahan kabupaten Manokwari, dan Samoel Aronggear S.STP MSi (Red/VR)

Pos terkait