Komisi A DPRD Manokwari Harap Fasilitas di BLUD RSUD Manokwari Dibenahi

MANOKWARI, Kabartimur.com- Ketua komisi A DPRD Manokwari, Orpa Tandiseno berharap agar fasilitas pendukung dalam pelayanan di BLUD RSUD Manokwari menjadi perhatian Pemda Manokwari.

Hal tersebut diungkapkan Tandiseno kepada sejumlah wartawan di RSUD Manokwari usia melakukan peninjauan bersama Wakil bupati Manokwari dan direktur RSUD di beberapa ruangan poli,Kamis (27/10/2022).

Pasalnya , ketika melakukan kunjungan ke beberapa ruangan di RSUD ,pihaknya langsung menemukan kondisi ruangan fasilitas kesehatan yang belum memadai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sendiri sudah melihat langsung dan memang harus menjadi perhatian oleh pemerintah.Sangat disayangkan bahwa tenaga dokter ahli sudah ada tetapi Alat tidak mendukung” ujar Tandiseno yang juga adalah kader dari partai Hanura.

Olehnya itu pihaknya berharap agar kerjasama yang baik antara direktur Rumah Sakit dengan dokter spesialis untuk mendata alat apa yang dibutuhkan kemudian diusulkan kepada Pemda Manokwari untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga :   HPN 2020, Ketua PWI PB Tekankan Beberapa Hal Penting.

Tandiseno mengungkapkan bahwa meskipun APBD kabupaten Manokwari tidak memungkinkan untuk melengkapi kekurangan alat yang dibutuhkan namun koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat agar bisa diusulkan untuk bisa dijawab agar pelayanan kepada masyarakat bisa dimaksimalkan.

Sementara ada beberapa alat disetiap ruangan poli masih sangat dibutuhkan untuk kebutuhan urgent seperti poli jantung mungkin bisa menjadi perhatian khusus oleh Pemda.

Pihaknya sangat menyayangkan RSUD Manokwari yang sudah ditunjang dari SDMnya namun dari sarana infrastruktur belum memadai.

Tandiseno mengapresiasi kepada Dokter mata yang telah memiliki alat pribadi untuk digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di RSUD Manokwari.

Tandiseno berharap pemerintah pusat juga tidak akan tutup mata melihat kebutuhan di BLUD RSUD Manokwari yang bel memadai sementara rumah sakit ini berada di ibukota provinsi Papua Barat dan pihaknya berharap RSUD Manokwari harus harus lebih maju daripada rumah sakit lainnya yang ada di Papua Barat. (Red/VR)

Pos terkait