Beralasan Ruas Jalan Nasional, Pemda Tator Tutup Mata Atas Bencana Longsor di Bittuang

Tana Toraja, Kabartimur.com- Longsor susulan kembali terjadi di lembang Kole Palian Bittuang, akibatnya ada beberapa kendaraan yang terjebak diantara dua longsor anatar longsor yang terjadi sejak beberapa hari lalu dan yang barusan terjadi.

Dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Saluputti Iptu Agus Lallo membenarkan adanya longsor susulan tersebut, disampaikan juga bahwa sementara ini sudah ada alat berat yang dikerahkan oleh pihak balai untuk melakukan evakuasi material longsor.

Ditanya soal kelambanan penanganan longsor di ruas jalan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya sudah berupaya untuk berkoordinasi dengan pihak BPBD Tana Toraja namun tidak ada tanggapan. Alasannya karena ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan milik Nasional.

Beberapa hari sebelumnya, Polsek bahkan sudah berupaya mencari alat berat untuk dimanfaatkan melakukan pembersihan namun pemerintah Tanah Toraja bahkan enggan untuk memberikan dukungan bahan bakar sehingga alat berat tersebut tidak bisa dioperasikan.

Baca Juga :   Tingkatkan Kinerja, Kapolres Tator Resmikan Bangunan Baru

” Kemarin sudah alat, tapi pihak pihak Pemda bahkan untuk mendukung BBM tidak mau, makanya alat berat yang ada tidak bisa dioperasikan” Tambah Kapolsek

Sikap pemerintah daerah Tana Toraja tersebut sangat disayangkan, sebab meskipun ruas jalan yang tertimbun longsor namun daerah yang longsor merupakan kawasan milik pemerintah, Masya yang terdampak juga merupakan masyarakat mereka.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan, konfirmasi yang dilayangkan oleh media kepada pihak BPBD serta bupati Tana Toraja melalui sambungan selulernya tidak mendapatkan respon. *Soetanto*

Pos terkait