Usai Peringati HUT RI ke 74, Bupati Tana Toraja Resmikan Puskesmas Buakayu

  • Whatsapp
Usai Peringati HUT RI ke 74, Bupati Tana Toraja Resmikan Puskesmas Buakayu

Tana Toraja Kabartimur.Com

Usai Peringati Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Tondon Buakayu Lembang Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng Kab. Tana Toraja, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae langsung meresmikan Puskesmas Buakayu di Kelurahan Rattebuttu, Kec. Bonggakaradeng Kabupaten Tana Toraja Sabtu, (17/8/2019).

Turut hadir dalam persemian Puskesmas Buakayu Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan batara, Sekertaris Daerah Semuel T. Bura, Kajari Tana Toraja Jefri P. Makapedua, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto. P. Sirait, Pimpinan OPD, Camat Bonggakaradeng, Zeth Padaoan Giang, Dokter, Perawat, Bidan dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menggunting pita sebagai tanda mulai beroperasinya Puskesmas Buakayu di Kelurahan Rattebuttu, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja.

Dalam sambutannya Nico berharap agar Puskesmas Buakayu di Kelurahan Ratte ini di manfaatkan dengan baik. Bulan september saya minta sudah ada 2 dokter disini, oleh karena itu para dokter, perawat dan bidan supaya Puskesmas Buakayu dimanfaatkan dengan baik.

Kita sudah melayani seluruh masyarakt di Buakayu dengan Ratte Buttu, dan setelah melalui pemeriksaan semuanya sudah bisa ditangani oleh Puskesmas Buakayu, obatnya kita kerja sama dengan Rumah Sakit Lakipadada.

“Kita hadir disini untuk mepertaruhkan Rumah Sakit ini didalam pelayanan, dan Puskesmas Buakayu adalah percontohan pelayanan kesehatan yang baik”, dan Puskesmas Buakayu adalah Pelayanan Rumah Sakit terbesar.

Pada prinsipnya melayani, dan kita minta kerjasamanya Camat, jangan ada kelompo-kelompok, atau gontok-gontokan, harap Nico. Terkait itu, diharapkan seluruh masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, sekaligus dapat menjaga fasilitas kesehatan ini secara baik dari segi keamanan, kebersihan lingkungan, dan kenyamanannya.

Sementara Tokoh Masyarakat Bonggakaradeng menyambut baik peresmian Puskesmas Buakayu dengan rasa gembira karena mereka nantinya akan dimudahkan untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Kristian Talebong, tokoh masyaraka Bongakaradeng, menyatakan pembangunan rumah sakit di wilayah Rattebuttu ini sudah cukup lama diinginkan masyarakat, yang diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan karena letaknya lebih dekat ke perkampungan masyarakat.

Sebelumnya, kata dia, bila ada masyarakat yang sakit, mereka harus ke Makale untuk mendapat penanganan kesehatan yang letaknya cukup jauh, sehingga sering terlambat penanganannya, dengan hadirnya Puskesmas tentu hal itu tak terjadi lagi. (tts)

Pos terkait