DLH Akan Serahkan Bak Sampah Kepada 9 Kelurahan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Dinas Lkngkungan Hidup (DLH) akan menyerahkan bak sampah kepada 9 kelurahan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yonadap  Sraun mengatakan, penyerahan bantuan bak sampah tersebut diserahkan langsung oleh bupati Manokwari secara simbolis, Senin (19/8/2019) pada saat apel gabungan pagi.

Menurut Sraun bahwa  pembagian  bak sampah tersebut pihaknya sudah melakukan  sosialisasi kepada masyrakat dan akan diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat berdasarkan luas wilayah dan jumlah penduduk.

Pihaknya berharap agar bantuan bak sampah tersebut dijaga dan difungsikan dengan baik oleh masyarakat.
 
Dikatakan Sraun bahwa pihaknya telah melakukan  sosialisasi kepada masyarakat dan akan diberlakukan perbup.

“Masyrakat tidak perlu repot, sampah akan dijemput langsung di rumah warga dan retribusi sampah akan diberlakukan,” ujar Sraun.

Ditambahkan Sraun, Bak sampah tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada kelurahan untuk ditempatkan di masing-masing RT untuk difungsikan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :   Covid19, Keluarga Dominggus Mandacan Bagikan Paket Bingkisan Kasih Kepada Warga yang Tidak Produktif

“Satu bak sampah akan dibackup oleh 1 motor sampah untuk menjangkau  sampah warga bilamana kendaraan roda empat tidak bisa masuk,” ujar Sraun.

Sraun menyebutkan bahwa sejauh ini total bak sampah yang sudah didistribusi pemerintah daerah ke masyrakat sekitar 45 bak sampah dan pihaknya telah mengalokasikan anggaran setiap tahunnya untuk pengadaan bak sampah menuju zero sampah di Manokwari.

Pos terkait