Aksi Jumat Polisi Berkah, Polsek Windesi Berkunjung dan Hibur Janda – Duda Lansia yang Sakit

WASIOR – Berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan merupakan perbuatan mulia yang sudah sepatutnya dilakukan oleh manusia sebagai makluk sosial.

Aparat Polres Teluk Wondama khususnya di Polsek Windesi mengimplementasikan hal itu melalui aksi yang diberi nama Jumat Polisi Berkah atau disingkat JumPa.

Pada Jumat lalu (2/12/2022), Kapolsek Windesi Iptu Yoel Wambrauw bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Rais Laipi melaksanakan aksi JumPa dengan mengunjungi para janda dan duda lanjut usia (lansia) di Kampung Wamesa Tengah, Distrik Windesi.

Anjangsana ke para janda dan duda lanjut usia itu dilakukan untuk memberi semangat kepada mereka agar tetap kuat dan tabah menjalani hidup. Juga agar para lansia itu tetap enjoy menjalani sisa umur mereka.

“Ada 5 lansia yang kami kunjungi itu mereka dalam kondisi sakit jadi hanya bisa duduk dan berbaring. Tidak bisa melakukan aktivitas karena sakit sehingga kami berikan penghiburan dengan mengajak mereka berbincang-bincang, bercerita yang lucu-lucu sehingga mereka tertawa, “jelas Iptu Yoel Wambrauw melalui keterangan tertulis, Minggu (4/12).

Baca Juga :   Buka Pekan Kebudayaan Daerah Wondama, Carnaval Budaya Nusantara di Wasior Meriah dan Penuh Warna

Dalam kesempatan itu Polsek Windesi juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada para janda dan duda lansia yang dikunjungi.

“Yang kami lakukan itu hal kecil saja. Kami hanya berharap masayarakat tahu bahwa Polisi selalu ada untuk masyarakat dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan, “kata Wambraw.

Aksi JumPa yang dilakukan personel Polsek Windesi mendapat respon positif dari masyarakat Windesi.

Kepala Suku Besar Wamesa Sough Sefnat Kurube mewakili masyarakat setempat menyampaikan apresiasi atas perhatian yang ditunjukkan jajaran Korps Bhayangkara itu.

“Atas nama masyarakat Windesi saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres yang diwakili Kapolsek yang sudah peduli dengan kami punya bapak dan ibu lansia yang ada di Distrik Windesi, “demikian Kurube. (Nday)

Pos terkait