Pelayanan KUA Wasile Selatan dikeluhkan Warga Setempat 

 

HALTIM,Kabartimur.Com – Tingkat Pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dikeluhkan oleh warga setempat.

Keluhan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Talaga jaya Wasile Selatan Rajab Jubir, Senin (05/12/2022) di Maba.Kata dia, warganya saat ini sangat kesulitan untuk mengurus buku nikah sebab, KUA sendiri tidak dapat menerbitkan buku nikah.

Rajab pun menjelaskan, warganya yang tidak mengantongi buku nikah sangat berpengaruh pada pengurusan penerbitan kartu keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP).”kalau tidak memiliki data tersebut tentu kalau ada bantuan sosial ataupun subsidi lainnya warga tidak bisa dimasukkan dalam penerimaan bantuan karena tidak memiliki dokumen,”tandas Rajab.

Ia meminta pemerintah Daerah Haltim agar dapat melirik keperluan dan kebutuhan KUA Wasile selatan saat ini terutama fasilitas penerbitan Buku Nikah sebab ia menduga KUA setempat tidak memiliki fasilitas penerbitan Buku nikah.

Baca Juga :   Bulan Bhakti Gotong Royong, Gerakan Aksi Bersih Kota Manokwari Akan Dilaksanakan Serentak

Kades juga mengaku sudah berulang kali pihaknya berkoordinasi dan mendaftarkan masyarakatnya yang belum memiliki Buku Nikah akan tetapi hingga kini warganya belum mendapat Buku Nikah.

“pernah sampai kita biking di Propinsi karna di KUA tidak bisa,” tutup dia.(Red/Ruslan).

Pos terkait