Tinjau TMMD Kampung Yabore, Dandim Teluk Wondama Apresiasi Semangat Gotong Royong TNI dan Warga

WASIOR, Kabartimur.com – Komandan Kodim (Dandim) 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun 2024 kembali meninjau pelaksanaan TMMD di Kampung Yabore, Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu, 15 Mei 2024.

Peninjauan itu untuk memastikan pelaksanaan TMMD berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Dandim juga ingin memberikan semangat kepada para prajurit TNI serta anggota Satgas TMMD lainnya yang selama satu minggu ini melakukan segala pekerjaan dengan tanpa kenal lelah.

“Kehadiran saya di sini untuk memberikan semangat kepada Satgas TMMD agar berbuat yang terbaik, tulus, dan ikhlas dalam membantu masyarakat dengan hasil yang maksimal dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kampung Yabore, “kata Letkol Budi melalui keterangan tertulis.

Dalam kunjungan itu Dandim melihat langsung beberasa kegiatan fisik yang menjadi sasaran TMMD Yabore. Yakni pembangunan 3unit rumah kayu tipe 45, dan pengecoran jalan kampung dengan sepanjang 427 x 4meter.

Baca Juga :   Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Dandim juga meninjau pekerjaan renovasi kantor kampung serta kegiatan renovasi jembatan gereja dengan ukuran 5 x 3meter. Juga pembuatan tiga titik sumur bor.

Semua sasaran fisik itu tengah dalam proses pengerjaan yang dilakukan secara bergotong royong oleh Satgas TMMD bersama dengan masyarakat setempat.

Dandim pun mengapresiasi semangat kebersamaan serta gotong royong yang ditunjukkan anggota Satgas TMMD bersama dengan masyarakat Kampung Yabore.

“Melalui TMMD ini kita bangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris punah. Buktinya, sejak dibukanya TMMD hingga hari ini, masyarakat Kampung Yabore dengan semangat antusiasnya membantu Satgas TMMD. Ini hal yang sangat baik, “ucap Letkol Budi.

TMMD ke-120  di Kampung Yabore dibuka pada 8 Mei lalu oleh Asisten Sekda Teluk Wondama Richardus Kilmas mewakili Bupati Hendrik Mambor. TMMD dijadwalkan berlangsung selama 30 hari hingga 6 Juni 2024. (Nday)

Baca Juga :   Seniman Wondama Dorong Pemkab Bentuk Dewan Kesenian

 

Pos terkait