Tekan kecelakaan, Satlantas Polres Manokwari Lakukan Sistem Hunting Pelanggaran Kasat Mata

  • Whatsapp

MANOKWARI- Jajaran satuan lalu lintas polres Manokwari, lakukan sistem hunting pelanggaran kasat mata untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Manokwari.

Kaur bin ops satlantas polres Manokwari, Iptu Irfan mengatakan, giat hunting pelanggaran kasat mata ini diberlakukan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, penggunaan knalpot racing dan tidak memiliki surat-surat kendaraan.

“Sesuai dengan prosedur, bila kedapatan ada kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas, maka kami akan langsung tilang dan mengarahkan yang bersangkutan untuk mengikuti sidang. Tetapi apabila dalam swiping yang kami lakukan, terdapat motor bodong maka akan dilaporkan ke SatReskrim Polres Manokwari untuk ditindak lanjuti.” sebut Iptu Irfan saat ditemui di perempatan lampu merah makalauw Manokwari, Selasa (25/02).

Selain di perempatan Lampuh Merah Makalauw, sistem hunting pelanggaran kasat mata ini juga akan kembali dilakukan hingga pekan depan di beberapa titik dalam kota manokwari.

“Sistem hunting ini akan kami lakukan hingga pekan depan, namun tidak setiap hari karena akan disilang harinya sehingga lokasi-lokasi yang rawan bisa kami lakukan pemeriksaan” Tutur Irfan.

Pihaknya menghimbau, kepada seluruh pengguna kendaraan di Manokwari agar bisa tertib dalam berlalulintas. (QZ)

Pos terkait