Ikut Anjuran Pemerintah, Pelni Cabang Manokwari Berhentikan Sementara Pelayanan 6 Armada

  • Whatsapp

MANOKWARI — Kepala PT Pelni Cabang Manokwari mengatakan, pihaknya tetap mengikuti anjuran Pemerintah terkait Pencegahan pandemi Virus Corona atau Covid19. Pelayanan pelayaran selama ini di Manokwari, Pelni menyediakan 6 Armada Kapal.

Armada kapal yang selama ini melayani rute Manokwari diantaranya KM Ciremai, KM Tidar, KM Sinabung, KM Labibar, dan KM. Gunung Dempo dan KM. Sirimau.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelni Cabang Manokwari, Musli Isyanto saat ditemui di ruang kerjanya Senin 30 Maret 2020 mengatakan pihaknya tetap mengikuti seruan atau himbaun Bupati maupun Gubernur.

“Mungkin bisa beroperasi lagi pada tanggal 11 April mendatang sesuai dengan seruan Pemerintah” Kata Musli Isyanto.

Baca Juga :   Perindo Wondama Desak Pemkab Perbaiki Data Bansos Covid-19

Dia mengatakan bahwa pandemi virus corona merupakan kasus nasional dan  persoalan atau ancaman bangsa saat ini secara khusus indonesia sehingga  diperlukan kepatuhan terhadap instruksi yang dikeluarkan oleh  pemerintah.

Untuk mendukung pencegahan,  kapal Pelni yang memasuki home Base biasanya di Jakarta tentu dilakukan pemeriksaan suhu badan terutama bagi anak buah kapal.

Selain itu terkait dengan untung rugi sebagai perusahan pelayaran milik negara, dalam menghadapi pandemi Covid19 saat ini dengan memberlakukan pemberhentian sementara, kata Iswanto yang paling utama adalah keselamatan masyarakat.

“Sejak wabah ini mulai menyebar di Indonesia ada sejumlah penumpang yang sebelumnya memesan tiket namun kemudian dibatalkan, itu hal biasa sebab pertimbangan keselamatan” jelasnya. (AD)

Pos terkait