Tanpa Membebani Peserta Dengan Biaya, Grup Drumband SD Negeri 7 Sopai Akan Kembali Meramaikan Lombah HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-78 di Torut

Toraja Utara, Kabartimur.com- Sekolah Dasar Negeri 7 Sopai akan kembali meramaikan lomba drumband dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke -78 Tahun di Toraja Utara. Meski baru fasilitas drumband ini baru mulai disediakan sejak dua tahun silam namun pihak sekolah sudah mandiri dan tidak membebankan biaya kepada anak didiknya untuk tampil pada lomba tersebut.

Berbeda dengan beberapa sekolah yang demi mengejar nama baiknya harus membebankan biaya kepada anak didik yang akan tampil mewakili nama sekolah, tidak tanggung-tanggung seorang peserta drumband untuk posisi mayoret harus membeli sejumlah fasilitas dengan total harga hingga jutaan rupiah, salah satunya SMP Negeri 1 Rantepao yang beberapa waktu lalu sudah dikeluhkan oleh orang tua siswa. Sayangnya pihak sekolah dalam hal ini belum bisa dimintai keterangan terkait situasi tersebut meski sudah dikonfirmasi melalui pesan singkat yang dikirim redaksi kepada mereka.

Baca Juga :   Pasar Malam di Kelurahan Pangli Ramai Dikunjungi Warga dan Bebas Pungli dengan Harga yang Relatif Murah

Kembali ke SD Negeri 7 Sopai, sejak disediakannya fasilitas drumband di sekolah tersebut sedikitnya sudah pernah tampil sebanyak 3 kali, dia kali tampil mengisi acara di tingkat kecamatan dan satu kali tampil mengikuti lomba.

Ditemui usai memberikan latihan kepada anak didiknya, Linus Bua’ pelatih grup drumband di SDN 7 Sopai menyampaikan bahwa tampilan perdana mereka saat mengikuti lomba tingkat kabupaten dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI pada tahun 2022 lalu. Meski ketika itu adalah penampilan perdana mereka namun sukses keluar sebagai juara 2.

Pada kesempatan itu, Linus juga menyampaikan bahwa meski fasilitas drumband di SDN. 7 itu untuk sementara sudah terpenuhi sebagai kelengkapan standar, bahwa apabilah ada kesempatan untuk menambah beberapa alat musik, namun apabilah itu belum ada kesempatan komposisi saat ini sudah masuk kategori cukup. *Sutanto*

Baca Juga :   Peringati 85 Tahun Baptisan Pertama Gereja Katolik di Toraja, Paroki Nonongan Gelar Bahkti Sosial.

Pos terkait