Sukses UNPK Perdana, SMPIT Insan Mulia Siap UNBK Tahun Depan

  • Whatsapp

MANOKWARI – Tahun 2018 merupakan tahun perdana SMPIT Insan Mulia melakukan Ujian Nasional Pensil Kertass (UNPK). Setelah mengikuti UNPK yang dilaksanakan selama 4 hari, Senin (28/5/18) kemarin hasil UNPK di umumkan kepada seluruh siswa SMPIT Insan Mulia.

Kepala sekolah SMP-IT Makruf SS mengatakan, dirinya bersyukur atas pencapaian seluruh siswa atas nilai yang telah di raih dalam UNPK perdana ini
“Hari ini Keluarga Besar Yayasan Lentera Hati Manokwari terkhusus keluarga besar SMPIT Insan Mulia wajib bersyukur kepada Allah SWT, dan berbangga atas prestasi Ujian Nasional (UNKP) yang sudah terselenggara dengan baik dengan hasil yang cukup membanggakan sekolah dan orang tua dengan bingkaian jargon sekolah Sekolah Berintegritas dan Motto ISO ( Ikhlas, Semangat, Optimal ) dengan capaian nilai cukup tinggi di kabupaten Manokwari” ujarnya usai penyerahan hasil kelulusan pada siswanya.

Dari 26 siswa SMPIT yang mengikuti ujian nasional, nilai tertinggi di masing-masing mata pelajaran membuatnya merasa bangga.
“dari 26 siswa ada 4 siswa yang memperoleh nilai terbaik diantaranya yaitu Bahasa Indonesia atas nama Ken Alfian Maulana dan Faatihan Z Wahyudi dengan nilai 92, Bahasa Inggris atas nama Ammar Haikal Fikri dan Ikrima R A Sunanndar dengan nilai 94, Matematika atas nama Ikrima R A Sunanndar dengan nilai 77 dan IPA atas nama Ken Alfian Maulana dengan nilai 72.

Untuk nilai total tertinggi di raih oleh Ikrima R A Sunanndar dengan total perolehan nilai 312,5” tambahnya.
Kelulusan ujian nasional siswa SMPIT pada tahun perdananya 100% LULUS. Makruf berharap agar tahun depan dapat menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
“Alhamdulillah Secara umum siswa/I SMPIT Insan Mulia lulus 100 % dengan dasar nilai UNPK. Kami Optimis tahun depan bisa melakukan UNBK (berbasis komputer)” pungkasnya.

Pos terkait