Serunya Lomba Masak dan Hias Nasi Goreng ala Bapak-Bapak, Pimpinan OPD Pemkab Wondama Jadi Chef Dadakan

WASIOR – Lomba memasak dan menghias nasi goreng jadi salah satu kegiatan hiburan untuk menyemarakkan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Uniknya, lomba yang berlangsung pada Selasa, 15 Agustus 2023  tersebut dikhususkan bagi para bapak-bapak di lingkup Pemkab.

Yakni para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bersama dengan para PNS pria. Ikut ambil bagian, Sekda Teluk Wondama Aser Waroi.

Dengan penampilan layaknya koki profesional, setiap regu yang terdiri atas tiga orang bersaing menunjukkan keterampilan mereka dalam memasak nasi goreng.

Mulai dari meracik bumbu, meramu bahan lain dengan nasi lantas menggorengnya di atas kompor, hingga menyajikan nasi goreng yang sudah jadi dengan beragam bentuk dan corak.

Para bapak-bapak itu juga menampilkan kebolehan mereka dalam menghiasi nasi goreng dengan beragam karakter dari aneka buah-buahan juga sayur-sayuran.

Baca Juga :   Pemilu Sudah Selesai, Bupati Imburi : Jangan Ada yang Pindah Jemaat karena Kalah Pileg

Termasuk suguhan minuman dan hiasan lainnya sehingga tampilannya menjadi menarik dan mengundang selera.

“Ini pengalaman pertama saya memasak nasi goreng di muka umum. Tapi tidak masalah, kami siap bersaing, “kata Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah Yulius Korowa.

Satu jam berlalu, nasi goreng ala bapak-bapak PNS Pemkab Teluk Wondamapun sudah tersaji dengan rapi di atas meja dan siap dinilai.

Beragam nama diberikan untuk nasi goreng karya para pejabat daerah itu. Antara lain nasi goreng Akhir Bulan oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda juga nasi goreng Buldozer dari Dinas PUPR.

Ada pula nasi goreng Ambros alias Ambui-Roswar oleh Dinas Pertanian dan Pangan. Juga ada nasi goreng di balik udang pake tahan-tahan oleh Bagian Administrasi Pemerintahan serta nasi goreng Pakai NIP hasil olahan  BKPSDM.

Baca Juga :   Bidik Gold Champion, 'O Fillii et Filiae' jadi Lagu Andalan Kontingen Wondama

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Yustina Mirino Waroi saat membuka lomba mengatakan kegiatan itu menjadi ajang uji keterampilan para bapak-bapak dalam mengolah dan menyajikan makanan.

“Kita mau lihat bapak-bapak menunjukkan kebolehan dalam memasak, “kata Yustina.

Aksi memasak dan menghias nasi goreng ala bapak-bapak  itu menjadi suguhan yang penuh canda dan tawa sekaligus hiburan bagi para PNS yang hadir memenuhi aula Sasana Karya kantor bupati di Isei.

“Coba setiap hari bapak-bapak dorang masak begini ka, supaya kitong ibu-ibu tidak perlu repot lagi, “kata salah seorang PNS Perempuan.

Bupati Hendrik Mambor yang hadir menyaksikan langsung kegiatan itu menyanjung kehebatan para bapak-bapak dalam meramu dan menyajikan nasi goreng terbaik.

“Ternyata bapak-bapak kita hebat-hebat juga memasak, “ujar Mambor yang dalam kesempatan itu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sri Maryanti Mendila Mambor. (Nday)

Baca Juga :   Catat!Hasil CPNS Formasi 2018 Teluk Wondama Diumumkan Siang Ini

 

 

Pos terkait