Polda Sulsel Gelar Operasi Zebra Tahin 2017, Ini Fokus Sasarannya

  • Whatsapp

 

Kabartimur.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2017  di Halaman Kantor Polda Sulsel  Jalan Perintis Kemerdekaan, KM 16, Makassar  Selasa  (1-11-2017).

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel  Irjen Pol  Drs. Muktiono dan diikuti  oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas guntur Laupe, para Pejabat Utama Polda Sulsel dan Pamen Polda Sulsel..

 

Peserta upacara yaitu, dari Dit Lantas, Brimob, Ditserse, Dit Sabhara, POM AD, Dishub, dan dari dinas Jasa Raharja. Komandan Upacara pada Apel Gelar Pasukan Ops Zebra tahun 2017 di Polda Sulsel ini dilaksanakan oleh AKBP Suratman  dari Dit Lantas Polda Sulsel,  Perwira Upacara oleh AKBP Andi Sudarman

 

Dalam amanat Kakor Lantas Polri Irjen Pol Drs.Royke Lumowa, yang dibacakan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Muktiono menyampaikan tujuan Apel Gelar Pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan Optimal.

 

Disampaikan pula fokus sasaran Ops Zebra tahun 2017 ini yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, kecuali di jalan tol disesuaikan pelanggaran di jalan Tol, menggunakan rotoar/lampu blitz/ strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek.

 

Lebih lanjut Kakor Lantas juga menjelaskan tujuan operasi Zebra tahun 2017 ini yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan terwujudnya kamsebtibcar lantas jelan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.

 

Usai pembacaan amanat Kakor Lantas Polri, Kapolda Sulsel mengatakan,” Operasi ini agar dilaksanakan penuh semangat, all out, laksanakan sebaik-baiknya dan  hindari pelanggaran dan penyimpangan, semoga berjalan baik,”tutup Kapolda

Pos terkait