PMKRI Cabang Manokwari ST Thomas Villanova, Jadikan Germas dan Kapasitas Organisasi Sebagai Habit

MANOKWARI, Kabartimur.com- Melalui Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manokwari ST Thomas Villanova, Yostan P. Hilapok ditetapkan sebagai Ketua Presidium Periode 2022-2024, bertempat di Asrama Mahasiswa Villanova Amban. Sabtu, (23/07/2022).

Musyawarah yang dibuka secara langsung oleh Bupati Manokwari yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Ensemy Stevi Mosso yang dihadiri Wakil Rektor III Unipa, Dr. Keliopas Krey; Pembina, Yohanes Ada’ Lebang; Senior dan Alumni, Alosius Siep, Pilatus Lagowan, Sakarias Wilil, Rudi Dagomes, Perwakilan OKP Cipayung, Pemuda Katolik, dan pengurus Asrama Mahasiswa kedaerahan serta anggota PMKRI.

Bacaan Lainnya

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli , Endemik Stevi Mosso menyampaikan bahwa PMKRI sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan, tidak bisa lepas dari kompetisi dunia, sehingga sebagai kader bangsa dan masyarakat dunia dalam orientasi dan geraknya harus berkompetisi secara luas untuk gereja dan tanah air.

Baca Juga :   Ibu Vitra Merasa Kematian Anaknya Janggal

Menyikapi kondisi tersebut, PMKRI cabang Manokwari harus siap dan menyiapkan kader yang berkarakter kekatolikan dalam menjalin hubungan sosial untuk kelangsungan hidup kelak dan keberlanjutan organisasi dengan pengembangan potensi diri serta memiliki independen yang diwujudkan dengan berbagai kegiatan “Positif Kreatif”.

Pembina PMKRI Cabang Manokwari ST. Thomas Villanova, Yohanes Ada’ Lebang, mengatakan bahwa Gerakan Kemasyarakatan (Germas) dan kapasitas Organisasi baik internal maupun eksternal harus menjadi komitmen kepengurusan yang baru sebagai suatu kebiasaan (Habit) yang baik dan salah satu upaya yang harus dilakukan dengan mengembangkan potensi melalui berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Manokwari.

Selain itu organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Cipayung dan lainnya sebagai cikap bakal pergerakan kepemudaan harus menjadi kunci gerakan kemasyarakatan dan perjuangan kebangsaan, serta bersama organisasi Katolik Lainnya seperti, Vox Point Indonesia, Pemuda Katolik, WKRI, OMK, Organisasi Mahasiswa Katolik Kampus, Cendikiawan Katolik, Ikatan Sarjana Katolik, Senior dan Alumni PMKRI untuk gereja dan tanah air- “ Pro Ecclesia Et Patria”.

Baca Juga :   Polsek Makale Serahkan Bantuan Kasih Pada Korban Kebakaran di Manggau

“Gerakan kemasyarakatan harus muncul dari adanya “rasa” kepedulian sebagai sesama manusia Ciptaan Tuhan atas kondisi bangsa dan negeri saat ini. tentunya untuk mencapai itu “rasa” itu harus muncul dari insan kader PMKRI terlebih pengurus sebagai penggerak organisasi. Terus lakukan pembinaan organisasi secara baik dan bertanggungjawab serta menghargai proses yang ada menuju kemandirian organisasi baik financial maupun kader dengan kreatifitas dan inovasi”, harap Lebang.

Pada kesempatan yang sama , Ketua Presidium PMKRI Cabang Manokwari ST. Thomas Villanova, Periode 2022-2024, Yostan P. Hilapok, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, semoga kebersamaan yang sudah berjalan baik selama ini bersama kepengurusan yang lama dibawah kepemimpinan Sdra. Yulius Woy dan Anggota, dan dengan dukungan semua pihak, Pemerintah Daerah, Pihak Perguruan Tinggi, Pembina, Umat Katolik, senior dan Alumni serta pemangku kepentingan dan masyarakat Manokwari terus dapat terjalin untuk membawa perubahan pembangunan disemua bidang yang semakin maju di Kabupaten Manokwari. (Red/*)

Baca Juga :   Polsek Maba Selatan Temukan Tempat Pembuatan Miras

Pos terkait