Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 Kejaksaan Haltim Lakukan Penyuluhan Hukum di Sekolah

HALTIM,Kabartimur.Com – Memperingati Hari anti korupsi sedunia tahun 2023, Kejaksaan Negeri Halmahera Timur (Haltim) mengajak Pelajar di Kabupaten Halmahera Timur Jahui korupsi sejak dini.

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi, Kejari Haltim melalui tim pidsus melaksanakan penyuluhan hukum kepada Siswa/Siswi yang bertempat di SMA Negeri 5 Haltim, Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba, dengan mengusung tema “Membangun Negeri Tanpa Korupsi”.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Tindak Pidana Korupsi Kejari Haltim Resky, S.H., M.H mengajak Siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa untuk lebih mengenal hukum sekaligus sebagai generasi penerus.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengenal hukum khususnya mengenai korupsi diharapkan nantinya para siswa dapat menjadi agen perubahan yang membuat Haltim terhindar dari perbuatan korupsi, agar derah kita menjadi makmur dan sejahtera serta memberikan rasa keadilan untuk masrakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Pengurus PWI Sorong Raya Periode 2022-2025 Dilantik

Melalui Peringatan Hakordia Tahun 2023, kata dia, dapat dijakan sebagai momen untuk berkomitmen menajuhkan diri dari Korupsi sekecil apapun sejak dini.

“Diharapkan siswa/i ke depan tidak hanya memiliki kecerdasan dan kepintaran di bidang akademik namun juga memiliki integritas dan dapat mengimplementasikan materi mengenai pencegahan korupsi yang dimulai dari diri sendiri,” katanya.

Kejaksaan Haltim Optimis bahwa generasi penerus bangsa khususnya Pelajar memiliki semangat dan tekad untuk bersama-sama memberantas korupsi di Bumi Nusantara.

“Hal ini dapat dilihat dari para pelajaran sangat antusias dalam mengikuti Kegiatan tersebut dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan ke Narasumber. hal tersebut memerlihatkan betapa kritisnya para pelajar saat ini,” pungkasnya. (Red/Ruslan)

Pos terkait