Awali Perjuangan Menuju Kontestasi Pemilu 2024, DPC PDI P Kunjungi Pulau Mansinam Gelar Doa Bersama

Manokwari, kabartimur.com- Dalam mengawali perjuangan menuju kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) pengurus dan Calon legislatif DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari melakukan kunjungan ke Pulau Mansinam untuk menggelar doa bersama, sabtu (9/12/2023).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPC PDI P Kabupaten Manokwari, Hermus Indou yang dihadiri oleh pengurus, para caleg dpc Kabupaten Manokwari, Ketua klasis dan wakil ketua klasis Manokwari, dan kepala kampung Mansinam.

Hermus Indou dalam arahnya menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan titik
awal perjuangan dalam mengahadapi kontestasi pemilu 2024 mendatang.

“Perjuangan memasuki kontestasi pemilu 2024 sangat berat karena itu kita tidak hanya mengandalkan kekuatan sendiri namun kita harus mengandalkan Tuhan untuk menghadapi perjuangan yang sangat keras yang penuh persaingan yang cukup luar biasa” Ujar Hermus.

“Kita mengawali perjuangan dengan datang ke Pulau Mansinam karena kita percaya peradaban di tanah papua mulai dari sini dengan diimani sepenuhnya bahwa Tuhan akan memberi kemenangan bagi semua” Sambungnya.

Baca Juga :   Hut GKI Ke-62 Di Tanah Papua, Kantor Diliburkan

Hermus mengakui bahwa sebelum dirinya menjadi bupati terpilih, dirinya juga memulai perjuangan di Pulau Mansinam dengan mengunjungi Pulau Mansinam dan hal itu tidak dilakukan oleh calon lain waktu itu.

“Kita akan merebut kemenangan bersama Tuhan dan secara bersama-sama meraih kemenangan di lapangan oleh semua calon legislatif karena calon presiden Ganjar juga telah mengunjungi pulau Mansinam. Siapa yang lebih dulu datang akan mendapat kemenangan dari Tuhan” terang Hermus.

Hermus juga menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh DPC PDI P Kabupaten Manokwari dan caleg saat ini merupakan niat yang dipercayai berasal dari Tuhan untuk datang ke Pulau Mansinam dan memulai persiapan dimana partai lain belum ada yang melakukan.

“Kita akan ritual masing-masing, para caleg dengan imannya masing-masing membasuh muka dan mengklaim dalam nama Tuhan jikalau perjuangan yang akan dilakukan ini atas nama Tuhan. Kita datang mau merendahakan di kaki Tuhan dan memohon berkat dari Tuhan atas perjuangan yang akan kita hadapi dan memohon restu dari keluarga dipulau Mansinam” Ujar Hermus.

Baca Juga :   Luwu Utara Miliki Segudang Spot Wisata Namun Pemerintah Dinilai Tidak Serius Mengelolah

Pihaknya berharap jika kedepannya akan berhasil dan akan berjuang bersama- sama membenahi Pulau Mansinam.

Hermus juga membeberkan bahwa tahun depan Pemkab Manokwari akan membenahi infrastruktur jalan di di Pulau Mansinam untuk aspal keliling, disamping itu selaku bupati dirinya menyediakan rencana besar untuk pengembangan di pulau Mansinam dan sebelum tanggal 5 februari akan dipersentasekan.

Hermus juga berharap pada perataan HUT PI Tahun depan, PDI P akan menjadi bagian dari perayaan dengan ikut berkontribusi bersama masyarakat di Pulau Mansinam dalam penerimaan tamu.(Red/*)

Pos terkait