Natal Bersama Usapui Marani, Momentum Membangun Persaudaraan yang Rukun Keluarga Besar Marani Wondama

WASIOR – Natal Bersama Usapai Marani di Kabupaten Teluk Wondama, Selasa malam (21/12) diharapkan menjadi momentum memperkuat persaudaraan yang rukun di antara seluruh keluarga besar marga Marani yang tersebar di seantero wilayah Teluk Wondama.

Marga Marani diakui salah satu komunitas masyarakat asli Wondama terbesar yang ada di Kabupaten Teluk Wondama. Marga Marani tersebar di berbagai wilayah baik di daratan besar, pulau-pulau, pesisir hingga ke pedalaman.

Adapun Natal Bersama yang berlangsung di Kampung Maniwak, Wasior merupakan yang pertama kalinya digelar keluarga besar Marani di Wondama.

Ibadah Syukur merayakan kelahiran Yesus Kristus itu dihadiri Bupati Hendrik Mambor bersama sang isteri Ny Sri Yanti Mendila Mambor, Sekda Denny Simbar bersama isteri Ny Feybie Simbar serta sejumlah pejabat Pemkab Wondama.

“Tujuan Natal Bersama ini adalah membangun kerukunan seluruh keluarga besar Marani di Kabupten Teluk Wondama. Tidak ada hal yang lebih indah dan lebih baik, kita semua berkumpul disini adalah untuk bagaimana memuliakan Tuhan membangun kasih persaudaraan satu dengan yang lainnya,“ kata Bupati Hendrik Mambor saat menyampaikan pesan dan kesan Natal.

Baca Juga :   Paket Bapok Covid-19 dari Pemprov Papua Barat untuk Wondama Naik Jadi 3.501 Paket, 'Tangan Kasih' Bertambah 1000 Orang

Pendeta Maya Tehupiory dalam refleksi perayaan Natal menekankan pentingnya ikatan persaudaraan yang rukun di antara keluarga besar Marani. Semangat Natal hendaknya diwujudkan dengan membangun persaudaraan yang penuh cinta kasih di antara semua keturunan Marani.

Di mana ketika ada salah satu yang berkesusahan, yang lain datang menolong. Ketika ada yang mengalami masalah yang lain hadir untuk menguatkan dan saling menopang.

“Cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan. Mulai hari ini stop baku marah, stop bikin diri keras-keras, “pesan Pendeta Maya.

Ketua Panitia Anthonius Alex Marani sebelumnya melaporkan bahwa Natal Bersama dipilih menjadi ajang untuk membangun persatuan di antara semua keluarga besar Marani di Teluk Wondama.

Rencananya ke depan akan dibentuk kerukunan keluarga Marani yang menjadi rumah besar bagi seluruh keturunan Marani di Wondama dan juga di luar Wondama.

Baca Juga :   Wakili Generasi Milenial, Kuro Matani Jamin Ruang Kreativitas bagi Kaum Muda Wondama Terbuka Lebar

“Tahun 2022 kami akan bentuk kerukunan keluarga besar Marani dengan tujuan memberikan motivasi dan mendukung pemerintah daerah. Dan kami juga siap mengamankan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan pemerintah daerah, “ujar Alex yang juga merupakan Kepala Distrik Wasior. (Nday)

Pos terkait