Ketua DPC Demokrat Torut : IYL-Cakka Punya Bukti Jaga Keberagaman

  • Whatsapp
Ketua DPC Demokrat Torut : IYL-Cakka Punya Bukti Jaga Keberagaman

Toraja Utara Kabrtimur.Com

Legislator Toraja Utara (Ketua DPC Demokrat Torut), Hatsen Bangri menegaskan, warga sudah tahu siapa Cakka. Ia dinilai sangat mampu dan menjunjung tinggi keberagaman dan kerukunan umat beragama.

Oleh sejumlah masyarakat di Toraja, nama Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar bukan hal yang asing lagi. Keduanya dianggap sebagai pemimpin yang punya bukti nyata tentang keberpihakannya ke rakyat, serta rekam jejaknya menjaga keberagaman.

Khusus Andi Mudzakkar yang menjabat Bupati Luwu dua periode, oleh masyarakat Toraja juga sudah familiar. Selain memimpin daerah yang berdekatan dengan Toraja, eks Ketua DPD II Golkar Luwu itu diakui tidak membeda-bedakan latar belakang warga.

Sekalipun ada yang mencoba menghembuskan negatif  campaign tentang Cakka di Toraja, namun hal tersebut tidak akan mudah dipercaya warga. Sebab Cakka di mata mereka punya sisi pembeda.

“Toraja itu sudah tahu betul dengan keluarga Yasin Limpo. Lalu Bagaimana dengan Pak Cakka? Kami juga sudah tahu keberpihakannya. Beliau punya perhatian dalam menjaga keberagaman,” tegas Hatsen yang tak lain Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Toraja Utara, Hatsen Bangri saat membawakan sambutannya dihadapan¬† kader Partai Demokrat yang dihadiri IYL di Rantepao, Kamis (3/5/2018).

Ia mengatakan, di Kabupaten Luwu, Andi Mudzakkar telah memikirkan dan mengaplikasikan mengenai regulasi pemeliharaan ternak. Sementara di Kabupaten Toraja Utara yang notabene masyarakat memiliki ternak babi belum terlalu memperhatikan hal itu.

“Apa yang sudah dilakukan beliau di luwu kita belum. Nah ini sebenarnya harus ada juga di Toraja,” kata dia.

Andi Mudzakkar yang merupakan Bupati Luwu dua periode juga sangat memperhatikan kesejahteraan para pendidik atau guru sekolah Minggu. Hal itu dibuktikan dengan pemberian insentif yang dinilai mampu memberi kenyamanan dan kesejateraan para guru sekolah Minggu tersebut.

“Juga masalah kesejateraan guru sekolah Minggu yang beliau sangat perhatikan dengan pemberian insentif,” jelasnya. (titus)

Pos terkait