Bupati Tana Toraja Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

  • Whatsapp
Bupati Tana Toraja Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Tana Toraja Kabartimur.Com

Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dihadiri langsung oleh oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Sekda Tana Toraja, Kejaksaan Negeri Makale, Kapolres Tana Toraja, Dandim 1414 Tator, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tana Toraja OPD se- Tana Toraja, dan beberapa Pengawas Sekolah di lapangan SMA Negeri 1 Makale, Rabu, (02/05/18).

Pidato Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dibacakan langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, selaku pembina upacara.

Tanggal 2 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) ini adalah hari dimana untuk memperingati kelahiran Bapak Tokoh Pelopor Pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan taman siswa yaitu Ki Hajar Dewantara dan oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari Pendidikan Nasional, jelas Nico membacakan Pidato Menteri Pendidikan RI.

Usai membacakan pidato menteri pendidikan, Nico mengajak anak-anak Toraja kedepan lebih cerdas, diibaratkan bahwa Pendidikan itu adalah pondasi dalam segala hidup dan kehidupan manusia, oleh karena itu pondasi pendidikan ini perlu dilihat dalam proses belajar mengajar. Dalam proses belajar mengajar ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti Anak Toraja harus berkarakter, sikap dan perilakunya, jelas Nico. (tius)

Pos terkait