Peringati Hardiknas 2 Mei, 44 Siswa-Siswi Kls. Jauh Taleppon Dapat Bantuan Sepatu Sekolah.

  • Whatsapp
Peringati Hardiknas 2 Mei, 44 Siswa-Siswi Kls. Jauh Taleppon Dapat Bantuan Sepatu Sekolah.

Tana Toraja Kabartimur.Com

Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasionala 2 Mei 2018, dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, sebanyak 44 Siswa-Siswi SDN 206 Kelas Jauh Taleppon Kec. Bittuang mendapat bantuan Sepatu Sekolah dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja lewat Dinas Pendidikan Kab. Tana Toraja.

Diketahui sebelumnya Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tana Toraja Drs. Anton Toding, MH, sudah berkunjung ke SDN 206 Kelas Jauh Taleppon untuk peletakan Batu Pertama karena mendapat bantuan 3 RKB dari CT ARSA Fundation milik Yayasan Chairul Tanjung.

Saat itu Bupati menjanjikan kepada 44 siswa-siswa kelas Jauh Taleppon untuk diberikan bantuan berupa sepatu sekolah karena Bupati melihat masih banyak diantara sisawa-siswi kelas jauh taleppon yang belum memakai sepatu.

Bahkan Bupati Tana Toraja saat itu juga menyerahkan bantuan Tabanas Pendidikan dari BNI sebanyak 44 siswa-siswi juga, yang semuanya berasal dari pos Dana Prestasi Pemda Tana Toraja.

Nico meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja agar murid Kelas jauh SDN 206 Taleppon mendapatkan pendidikan dalam bentuk Akselerasi Pendidikan atau Pendidikan yang Berkarakter dengan penekanan hanya pada kemampuan membaca, menulis, dan berhitung melalui sistem edukasi dan pokasi.

Selain penyerahan bantuan sepatu sekolah kepada SDN 206 Kelas Jauh Taleppon, juga ada pemberian Buku Rekening Tabungan BNI untuk Reword/Prestasi tertentu kepada Siwa SDN 188 Bau Bittuang berjumlah 2 orang.

Sementara pemberian reword kepada orang tua siswa-siswi/penerima reword prestasi pendidikan juara kelas yang tercepat menambahkan dana rekening anaknya, sebanyak 21 orang, dan penyerahan penghargaan peserta terbaik Nasional Penguatan Pendidikan Karakter bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah.

Penyerahan Bantuan atau penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Tana Toraja, Wakil Bupati Tana Toraja, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Kapolres Tana Toraja, Dandim 1414 Tator. (titus)

Pos terkait