Kapolres Tator Apresiasi Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja Unjuk Rasa di Kantor DPRD Tator Berlangsung Damai.

  • Whatsapp
Kapolres Tator Apresiasi Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja Unjuk Rasa di Kantor DPRD Tator Berlangsung Damai.

Tana Toraja Kabartimur.Com

Aksi Unjuk Rasa menolak RUU KPK dan RKUHP yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja di depan Gedung DPRD Tana Toraja, Rabu (25/09/2019), berlangsung damai dan tertib.

Dalam aksinya mahasiswa masih mengangkat isu yang sama dengan para pedemo di daerah lain, mereka menyerukan menolak revisi UU KPK karena dinilai melemahkan.

Kedatanagan para pengunjuk rasa ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan batara, Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Welem Sambolangi bersama Anggota DPRD lainnnya dan Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto P. Sirait.

Penyampaian aspirasi yang diawali dengan orasi secara bergantian oleh korlap, dilanjutkan dengan dialog di ruang rapat DRPD, dan di akhiri dengan pernyataan dari Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja yang menolak Revisi UU KPK dan RKUHP, secara keseluruhan berjalan dengan aman, tertib dan penuh toleransi.

Baca Juga :   Dandim 14-14 Tator Lepas Brigade Turun Sawah di Kec. Mengkendek

Selama penyampaian aspirasi berlangsung, para pengunjuk rasa menunjukkan sikap yang toleran terhadap Lembaga DPRD dan aparat Kepolisian yang sedang mengawal aksi, dialog pun berjalan aman dan tertib, tidak terlihat adanya perilaku kecenderungan merusak fasilitas negara atau kecenderungan berbenturan dengan aparat yang sedang bertugas.

Atas sikap toleran yang di tunjukkan oleh Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja ini, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK, mengataakan salut dan bangga kepada Putra-Putri Toraja yang begitu tertib dalam menyampaikan aspirasi.

“Terima Kasih kepada teman-teman Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja, sikap toleran dan etika menghormati yang di tunjukkan hari ini di kantor DPRD Tana Toraja membuat kami (Personil Polres Tana Toraja) salut dan bangga, terima kasih atas kerjasamanya dan semoga kelak teman-teman mahasiswa dan Pemuda Toraja menjadi generasi cerdas wujudkan Indonesia Hebat”. Ucap Julianto P. Sirait SH SIK, usai menerima aspirasi Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja di ruang sidang paripurna DPRD Kab. Tana Toraja. (tts)

Baca Juga :   Ketua DPC Demokrat Torut : IYL-Cakka Punya Bukti Jaga Keberagaman

Pos terkait