Disnakertrans Latih 40 Tenaga Keterampilan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari, melalui bidang pelatihan dan penempatan tenaga kerja, melangsungkan kegiatan pelatihan bagi 40 peserta keterampilan noken dan tikan menggunakan tali dan pandan, di salah satu hotel dalam Kota Manokwari.

Kegiatan yang hendak berlangsung selama empat hari ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo, sembari mengajak pelaku keterampilan untuk mendorong berlakunya instruksi bupati tentang penggunaan noken oleh para ASN Pemkab Manokwari.

Wakil Bupati Manokwari dalam sambutannya mengajak para pelaku anyaman tradisional di Kabupaten Manokwari untuk bersama mendorong menyampaikan giat ini ke Bupati Manokwari, agar setiap hari Rabu dan Kamis seluruh ASN menggunakan harus menggunakan noken.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini, sebanyak 40 orang, terdiri dari 20 peserta pelatihan keterampilan menganyam dan 20 peserta pelatihan keterampilan kewirausahaan, yang berasal dari Distrik Manokwari Timur, Manokwari Utara dan Distrik Manokwari Selatan.

Dana yang digunakan untuk membiayai kegiatan ini, bersumber dari DPA Disnakertran Kabupaten Manokwari Tahun Anggaran 2019.
(Smn)

Pos terkait